Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tagih Janji Kasatpol PP Sumut, Belasan Wartawan Medan Datangi Kantor Gubernur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 Mei 2021, 14:11 WIB
Tagih Janji Kasatpol PP Sumut, Belasan Wartawan Medan Datangi Kantor Gubernur
Wartawan menagih janji Kasatpol PP Pemprovsu menuntaskan kasus pemukulan wartawan/RMOLSumut
rmol news logo Halaman kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Diponegoro, Kota Medan, Selasa siang (11/5) ini dipenuhi belasan wartawan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mereka menggelar aksi untuk menagih janji Kasatpol PP Pemprov Sumut terkait aksi pemukulan wartawan oleh oknum Satpol PP saat meliput aksi unjuk rasa di Rumah Dinas Gubernur Sumut pada Jumat lalu (8/5).

Saat itu, Kasatpol PP Tuahta Saragih berjanji akan mencari oknum anggotanya pelaku pemukulan tersebut. Ia meminta agar diberi waktu dua hingga tiga hari.

"Janji itu yang kami tagih hari ini," kata koordinator aksi Benny Pasaribu, Selasa (11/5), dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Aksi ini langsung ditanggapi oleh Tuahta Saragih yang menyampaikan proses yang telah mereka lakukan dalam mencari oknum pelaku.

"Dari rekaman yang kami peroleh, ada satu oknum Satpol PP terekam mau memukul pengunjuk rasa, dan yang bersangkutan saat ini sudah kami beri sanksi, yang bersangkutan ditarik untuk bertugas di kantor, tidak ikut dalam kegiatan di luar," ujarnya.

Tentu saja jawaban ini tidak dapat diterima oleh kalangan wartawan. Sebab, oknum yang memukul pengunjuk rasa saat aksi yang ricuh tersebut bukanlah orang yang memukul wartawan.

Atas hal ini, pihak Satpol PP Pemprov Sumut mengaku akan melakukan penelusuran lebih jauh termasuk melihat rekaman CCTV yang ada di lokasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA