Farah.ID
Farah.ID

Berduka Atas Kepergian Ustaz Tengku Zul, Anwar Abbas: Beliau Ulama Yang Konsisten

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 11 Mei 2021, 09:33 WIB
Berduka Atas Kepergian Ustaz Tengku Zul, Anwar Abbas: Beliau Ulama Yang Konsisten
Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas/Net
Duka cita atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain turut dirasakan keluarga besar Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas, mengaku terkejut bahwa Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar itu tutup usia saat azan Maghrib atau saat waktu berbuka puasa di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (10/5).

"Kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain bagi saya betul-betul mengejutkan, karena saya duga beliau sehat-sehat saja. Sebab tanggal 5 Mei yang lalu beliau masih membalas WhatsApp saya. Tapi takdir yang telah ditetapkan beliau dipanggil oleh Allah SWT karena Covid-19," ujar Anwar Abbas kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa (11/5).

Bagi Anwar Abbas, sosok almarhum Ustaz Tengku Zul merupakan pribadi yang gigih dan konsisten dalam jalur dakwah. Memilih jalur dakwah yang oleh rekan-rekan sejawatnya dahulu tidak disangka akan digeluti almarhum yang berlatarbelakang seniman.

"Ini adalah satu hal yang tentu tidak terbayang oleh teman-temannya sewaktu muda karena beliau ini seperti kita ketahui di masa mudanya adalah seorang penyanyi dan pandai bermain musik," tutur Ketua PP Muhammadiyah ini.

"Tapi karena ketertarikan beliau dengan dunia dakwah maka dunia seni dan tarik suara tersebut boleh dikatakan beliau tinggalkan," demikian Anwar Abbas.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA