Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antara 13-16 Mei, Seluruh Objek Wisata Di Lampung Wajib Tutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 Mei 2021, 17:16 WIB
Antara 13-16 Mei, Seluruh Objek Wisata Di Lampung Wajib Tutup
Pantai Muara Indah Tanggamus tutup 4 hari selama libur Lebaran/RMOLLampung
rmol news logo Satu kebijakan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 selama liburan dilakukan Pemeritah Provinsi Lampung.

Melalui Surat Edaran Nomor 045.2/1806/V.20/2021 tentang Imbauan Penutupan Tempat Wisata/Hiburan, seluruh objek wisata atau hiburan di Lampung harus tutup mulai 13 sampai 16 Mei 2021.

Surat Edaran ini ditandatangani langsung Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, pada 10 Mei 2021.

"Agar para bupati dan walikota se-Provinsi Lampung melakukan pengaturan pada tempat wisata/hiburan untuk menutup/tidak melakukan kegiatan pada objek wisata/hiburan pada masa Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah mulai 13-16 Mei 2021," tulis Arinal dalam surat edarannya, Senin (10/5), yang dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Arinal menyebut alasan penutupan tempat wisata/hiburan tersebut agar tidak terjadi kerumunan di objek wisata/hiburan yang sangat berpotensi mengakibatkan penularan Covid-19 secara masif.

Tak hanya itu, setelah dilakukan penutupan selama 4 hari, tempat wisata/hiburan boleh dibuka kembali tapi dengan daya tampung yang sedikit. Pun tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengelola wisata/hiburan maupun masyarakat yang ingin berwisata.

"Setelah tanggal 16 Mei 2021 tempat wisata/hiburan dapat dibuka kembali dengan kapasitas maksimal 25 persen pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk membatasi dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di tempat wisata/hiburan tersebut agar masing-masing pengelola membentuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tersendiri," tegas Arinal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA