Farah.ID
Farah.ID

Diperintah Gus Ami, Cak Udin Bagikan 10 Ribu Sembako Untuk Guru Ngaji Hingga Masyarakat Yang Tidak Mudik

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 10 Mei 2021, 01:52 WIB
Diperintah Gus Ami, Cak Udin Bagikan 10 Ribu Sembako Untuk Guru Ngaji Hingga Masyarakat Yang Tidak Mudik
Pembagian sembako program Aksi Melayani Indonesia (AMI) PKB Berbagi yang diberikan kepada warga Malang, Jawa Timur/Repro
Anggota DPR RI Fraksi PKB, Hasanuddin Wahid alias Cak Udin melaksanakan perintah yang diberikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Gus Ami, mengimplementasikan program Aksi Melayani Indonesia (AMI) PKB Berbagi.

Cak Udin mengatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa penyaluran sembako sebanyak 10 ribu paket yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, guru ngaji, duafa, janda, masyarakat lansia hingga masyarakat yang terpaksa tidak mudik di Malang.

Pembagian sembako ini, dijelaskannya, dibagikan oleh para relawan dan dirinya dengan terjun langsung ke lapangan secara door to door tanpa perantara. Karena menurutnya, cara ini sekaligus untuk bersilaturahmi dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19.

"Gerakan sosial ini sesuai dengan perintah Ketum kami, Gus Ami, yang meminta kami untuk mengerahkan kekuatan dengan memberikan bantuan kepada warga," kata Cak Udin melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/5).

Sekjen DPP PKB itu menuturkan, bantuan paket sembako tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021.

Adapun melalui pembagian sembako ini, Cak Udin berharap momen lebaran bukan hanya dipandang sebagai ajang ritual ibadah keagamaan. Namun lebih dari itu, ada makna yang cukup dalam yakni menjalin hubungan baik sesama manusia dengan cara bersilaturahmi.

"Pemerintah resmi melarang aktivitas mudik. Kami memikirkan bagaimana caranya agar silaturahmi tetap jalan, tapi tidak dengan cara mudik. Ya mungkin sementara bisa lewat video call dan live streaming," paparnya.

"Semoga bantuan ini membuat mereka bisa tersenyum bahagia menyambut datangnya Idul Fitri. Sedikit yang kita berikan ini bisa menambah kebahagiaan masyarakat sebagaimana masyarakat yang lainnya," tandas Cak Udin.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA