Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Santri Tunanetra Di Tangsel Menerima Paket Sembako Dari NU Care-Tokopedia Salam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 07 Mei 2021, 16:57 WIB
Santri Tunanetra Di Tangsel Menerima Paket Sembako Dari NU Care-Tokopedia Salam
Penyerahan paket sembako di Pondok Pesantren Darul Makfufin, Tangerang Selatan/Net
rmol news logo Di tengah pandemi Covid-19, pengasuh Pondok Pesantren Darul Makfufin, Tangerang Selatan, Budi Santoso, tetap mengabdikan diri mengajar para santri tunanetra di pesantrennya.

Dalam rangka mendukung pengabdian Budi Santoso dan pesantren tunanetra yang tetap aktif di tengah pandemi, NU Care-LAZISNU dan Tokopedia Salam menyalurkan paket sembako untuk 150 orang. Mereka terdiri dari para santri tunanetra dan masyarakat dhuafa di sekitar pesantren.

"Alhamdulillah, terimakasih atas bantuannya dan dukungannya untuk para santri tunanetra di Pesantren Darul Makfufin ini, semoga para donatur diberikan keberkahan dan kelancaran rizkinya," ujar Budi Santoso, Jumat (7/5).

Ketua NU Care-LAZISNU Tangerang Selatan, Ridwan Zen yang menyerahkan langsung bantuan sembako tersebut menjelaskan bahwa program ini merupakann bagian dari program #RamadhanBangkit yang dilaksanakan oleh NU Care-LAZISNU.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PP NU Care-LAZISNU, Tokopedia Salam, dan para donatur yang telah membantu salah satu pesantren terbaik yang ada di Tangerang Selatan ini," ucap Ridwan Zen.

Selain aktivitas pembelajaran, Pesantren Darul Makfufin juga membuat Al-Quran Braille yang dikhususkan untuk para tunanetra yang ingin belajar membaca dan bahkan menghafalkan kitab suci umat Islam itu.

Sementara itu, Slamet Tuharie, PIC program ini menyatakan bahwa selain paket sembako, NU Care-LAZISNU dan Tokopedia Salam juga telah menyalurkan secara bertahap zakat fitrah dari para muzakki yang berzakat di Tokopedia Salam ke berbagai 18 daerah di Indonesia.

"Setelah ini insyaAllah kami akan menyalurkan paket sembako dari donatur Tokopedia Salam ke beberapa daerah seperti Garut, Bogor, Tangerang, Depok, dan beberapa daerah lainnya," ucap Slamet Tuharie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA