Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dapat Kejutan Ulang Tahun Dari Jajaran, Anies "Tiup Lilin" Tanpa Buka Masker

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 07 Mei 2021, 15:48 WIB
Dapat Kejutan Ulang Tahun Dari Jajaran, Anies
Gubernur DKI Anies Baswedan saat mematikan nyala lilin di kue ulang tahunnya/Net
Kejutan yang dilakukan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dipersembahkan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbilang berhasil. Pasalnya, Anies mengaku terkejut atas perayaan ulang tahunnya yang ke-52 pada hari ini, Jumat (7/5).

"Terima kasih semuanya, ibu, bapak yang siang hari ini (memberikan kejutan)," kata Anies di Balairung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/5).

"Saya tahu saya ulang tahun, tapi saya tidak membayangkan ada setting begini," sambung orang nomor satu di Jakarta itu seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Prosesi tiup lilin kue ulang tahun ini menyita perhatian. Sebab mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tidak membuka maskernya. Dia tidak meniup nyala lilin dengan mulutnya, melainkan dengan mengibaskan sebuah kertas.

Diduga aksi ini dilakukan untuk menghindari sebaran Covid-19 karena percikan cairan di mulut. Selain itu juga mengandung pesan tersirat kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, khususnya tidak melepas masker mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah.

Anies Rasyid Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969. Sebelum menjabat sebagai Gubernur DKI, dirinya pernah menjadi Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA