Farah.ID
Farah.ID

Gubernur Erzaldi: Alhamdulillah, Bangga Jadi Bagian Dari Sejarah Berdirinya Gedung Sekolah Penghapal Alquran Di Babel

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Mei 2021, 07:49 WIB
Gubernur Erzaldi: Alhamdulillah, Bangga Jadi Bagian Dari Sejarah Berdirinya Gedung Sekolah Penghapal Alquran Di Babel
Unggahan Gubernur Babel Erzaldi Rosman/Repro
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, merasa senang melihat banyaknya anak-anak yang ingin menjadi penghapal Alquran. Ia juga menyampaikan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari sejarah berdirinya salah satu sekolah dasar Islam penghapal Alquran di Babel.

Rasa bangga itu ia tuangkan dalam unggahan di akun Instagranya yang ia tulis pada Jumat (7/5).

"Alhamdulillah, saya bangga menjadi bagian dari sejarah berdirinya gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Mansyur di Desa Balun Ijuk," tulis Erzaldi.

SD IT Al-Mansyur merupakan salah satu sekolah dasar Islam penghafal Alquran di Babel yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Mansyur yang diketuai oleh Ustaz Ali Muttakin.

"Saya pribadi bangga dan mengapresiasi keberadaan sekolah penghafal Alquran ini. Ini harus disambut dengan baik walaupun saat ini baru tingkat SD, dan saya lebih senang sekali anak-anak ini mau menjadi penghafal Alquran," kata Erzaldi.

SD IT Al-Mansyur diresmikan pada Rabu (5/5). Mengutip laman resmi pemprov Babel, sekolah ini dicanangkan sebagai sekolah penghafal Alquran yang berkomitmen mencetak generasi Islam yang unggul, saleh, cerdas, kreatif, berprestasi, dan berakhlakul karimah (berakhlak mulia), seperti yang dikatakan oleh Kepala Sekolah SDIT Al-Mansyur Ustaz Ali Muttakin.

Sekolah ini menerapkan sistem Full Day School, sebagai nilai tambah dalam pengembangan intelektual, psikomotorik, emosional, dan spiritual. Selain itu, proses pembelajaran juga menggunakan pendekatan pembiasaan berkebudayaan Islamiah yang berdasarkan Alquran dan hadis.

"Besar harapan kita, dari sini tercetak generasi Islam yang unggul, saleh, cerdas, kreatif, berprestasi dan berakhlakul karimah," kata Erzaldi.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA