Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Datangi Acara BAZNAS BAZIS DKI, Ariza Serahkan Bantuan Rp 6,3 Miliar Ke 6.380 Penerima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 07 Mei 2021, 02:25 WIB
Datangi Acara BAZNAS BAZIS DKI, Ariza Serahkan Bantuan Rp 6,3 Miliar Ke 6.380 Penerima
Wagub DKI Ariza saat serahkan bantuan secara simbolik/Ist
rmol news logo BAZNAS (BAZIS) DKI menyalurkan bantuan senilai Rp 6,3 Miliar ke para Da'i, Marbot, dan Guru Ngaji se-DKI Jakarta.

Dalam acara bertajuk Jakarta Ramadahan Festival 1442 H, Bazis DKI menyalurkan bantuan pada penerima manfaat sebanyak 6.380 penerima.

Dari data penerima itu, terdiri dari 1.460 da'i se-DKI, 2.360 marbot masjid dan mushola dan 2.610 guru ngaji se-DKI.

Penyaluran bantuan diberikan pada saat puncak acara Jakarta Ramdhan Festival  1442 H dalam acara khataman Qur'an yang di gelar di Majid Jami' Annur Jakarta Selatan, Kamis (06/05).

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menjadi wakil pemberi bantuan itu.

Ahmad Riza Patria menyampaikan kebanggannya kepada Baznas (Bazis) DKI atas sukses penyelenggaraan Jakarta Ramadhan Fastival 1442 dengan rangkaian kegiatan panjang yang sangat membantu masyarakat DKI Jakarta.

Penyaluran bantuan secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Wagub DKI Ahmad Riza Patria, Ketua Baznas Bazis DKI KH Ahmad Lutfi Fathullah dan Plt Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji.

Ahmad Lutfi Fathullah dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bahagia di bulan suci ramadhan tahun ini Baznas (Bazis) DKI bisa berbagi ke ribuan penerima manfaat.

"Baznas (Bazis) DKI sangat berbahagia di puncak acara Jakarta Ramadhan Festival 1442 H diselenggarakan khatmil Qur'an dan berbagi kepda para da'i, guru ngaji, marbot masjid dan musholla," demikian ungkapan KH Ahmad Lutfi Fathullah dalam sambutannya.

Hadir dalam puncak acara Jakarta Ramadhan Festival 1442 H dalam khataman Qur'an diantaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Plt Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji. Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Ahmad Lutfi Fathullah, dan para tokoh masyarakat lainnya.

Selain penyaluran bantuan Jakarta Ramadhan Festival 1442 juga menggelar rangkaian kegiatan seperti hapus tato kepda 600 peserta kelompok marjinal, penyaluran bantuan sembako senilai 3,5 Miliar kepada 35.000 warga DKI terdampak Covid-19.

Kegiatan cahaya ramadhan di panti kolaborasi dengan Dinas Sosial serta kegiatan berbagi lainnya.

Jakarta Ramadhan Festival 1442 juga diisi dengan kegiatan lomba religi mulai dari lomba adzan tingkat SD/MI, lomba hadroh tingkat umum, lomba marawis se-DKI Jakarta.

Selain itu, BAZIS DKI juga menggelar kegiatan majlis ta'lim award yaitu perlombaan bagi Masjid dan Majelis Taklim se-DKI Jakarta terhadap situasi sosial kemasyarakatan, ekonomi dan lingkungan.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan stimulus kepada masjid dan majelis taklim agar membuat program mandiri yang berkaitan dengan penataan manajemen dan kepekaan terhadap situasi sosial kemasyarakatan, ekonomi dan lingkungan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA