Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekerja Tertahan Di Tol Cikampek, Jasa Marga: Karena Penyekatan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 06 Mei 2021, 15:59 WIB
Pekerja Tertahan Di Tol Cikampek, Jasa Marga: Karena Penyekatan Polisi
Karyawan yang protes tertahan di tol Jakarta-CIkampek/Repro
rmol news logo   Pihak Jasa Marga menjelaskan terkait pekerja yang tertahan di tol Jakarta-Cikampek, pagi tadi di Km 31. PT Jasa Marga menjelaskan terhambatnya para pekerja akibat adanya penyekatan oleh pihak kepolisian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru menjelaskan, hal tersebut diakibatkan adanya penutupan akses Cikarang Barat (dari Cikampek menuju Jakarta) yang dilakukan atas diskresi kepolisian agar pengguna jalan dari Jakarta yang diputar balik (karena tidak membawa persyaratan) tidak terganggu dengan arus yang dari Cikampek akan keluar Cikarang Barat.

Dampak penutupan dalam rangka larangan mudik itu, seluruh kendaraan yang hendak keluar Cikarang Barat, oleh pihak kepolisian dialihkan keluar Gerbang Tol Cibitung. Namun para pekerja yang hendak keluar Cikarang Barat tidak setuju untuk dialihkan keluar Gerbang Tol Cibitung.

Karena itulah terjadi kepadatan dan sejumlah pekerja sempat turun memenuhi ruas Tol Jakarta Cikampek. Atas alasan itulah, Dwimawan mengatakan akhirnya pihak kepolisian pada pukul 10.50 WIB membuka akses keluar Cikarang Barat dari Cikampek.

"Mempertimbangkan kondisi di lapangan, akhirnya atas diskresi kepolisian, pada pukul 10.50 akses keluar Cikarang Barat dari Cikampek kembali dibuka. Saat ini kondisi di titik tersebut menuju arah Jakarta dalam keadaan lancar," ucapnya.

Sebelumnua video viral menunjukkan sejumlah pekerja pabrik berkerumun di Tol Cikarang Barat beredar di media sosial. Aksi para pekerja pabrik itu sebagai bentuk protes.

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat sejumlah orang berpakaian karyawan pabrik berdiri di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di dekat Gerbang Tol Cikarang Barat. Di dekat mereka, tampak deretan bus pengangkut para karyawan berhenti di dalam tol tersebut.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA