Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Pertama Larangan Mudik, Terminal Terpadu Pulogebang Sepi Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 06 Mei 2021, 13:46 WIB
Hari Pertama Larangan Mudik, Terminal Terpadu Pulogebang Sepi Penumpang
Terminal terpadu Pulogebang Jakarta Timur sepi penumpang saat hari pertama larangan mudik/RMOL
rmol news logo Terminal terpadu Pulogebang, Jakarta Timur sepi dari aktivitas pemberangkatan bus antar kota antar provinsi (AKAP) di hari pertama pemberlakuan kebijakan larangan mudik, Kamis (6/5).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, terlihat hanya ada satu bus di pintu pemberangkatan yang tidak ada penumpangnya.

Sementara itu, di lokasi check point dokumen syarat berpergian pun juga sepi, hanya ada beberapa orang yang berniat untuk pergi ke luar kota.

Sementara di ruang tunggu pintu pemberangkatan pun juga sepi dari penumpang. Terlihat kurang dari lima orang akan berangkat menggunakan bus dari Terminal ini.

Salah satu penumpang bernama Laras yang merupakan warga asli Surabaya, Jawa Timur mengaku akan pulang ke tempat tinggalnya setelah satu hari di Jakarta untuk keperluan tertentu.

Akan tetapi, Laras mengaku harus mempersiapkan persyaratan dokumen untuk kembali pulang ke rumahnya karena bertepatan dengan berlakunya kebijakan larangan mudik.

"Saya enggak mudik, ke Jakarta cuma satu hari ada keperluan. Ini mau pulang ke rumah lagi, memang domisili di Surabaya, tapi harus bawa surat-surat. Iya sudah lengkap (surat-suratnya)" kata Laras kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Surat-surat yang dibawa dan ditunjukkan ke petugas Terminal kata Laras di antaranya surat tugas perjalanan dari perusahaannya hingga surat tes Swab Antigen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA