Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Aktivitas Nelayan Di PPDI Brondong, Jokowi Dapat Laporan Dan Keluhan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 06 Mei 2021, 12:59 WIB
Tinjau Aktivitas Nelayan Di PPDI Brondong, Jokowi Dapat Laporan Dan Keluhan Ini
Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers usai meninjau aktivitas nelayan yang berada di Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong, Lamongan, Jawa Timur, Kamis, 6 Mei/Repro
rmol news logo Aktivitas nelayan yang berada di Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong, Lamongan, Jawa Timur, ditinjau oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (6/5).

"Saya ingin melihat langsung keadaan situasi nelayan selama pandemi," ujar Jokowi dikutip melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam peninjauan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menerima sejumlah laporan dari pihak pengelola PPDI hingga nelayan setempat mengenai aktivitas perikanan dan kelautan yang ada.

"Tadi disampaikan Pak Agus kondisi nelayan di sini tidak ada masalah, dan bisa melaut seperti biasanya, normal. Hasilnya juga normal," ucap Jokowi.

Disamping itu, Jokowi juga mendapat beberapa keluhan mengenai kondisi sekitar PPDI yang harus dilakukan perbaikan.

"Cuma tadi ada keluhan pendangkalan di dua lokasi yang dimintakan untuk dikeruk. Dan sudah saya sampaikan bahwa nanti dua-tiga bulan akan segera dilakukan pengerukan," tutur Jokowi.

"Termasuk juga lampu haluan untuk minta ditinggikan, diperbaiki juga. Sudah saya sanggupi," sambungnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan harapannya terkait aktivitas perekonomian di PPDI Brondong usai dilakukan pengerukan dan perbaikan fasilitas penunjang.

"Dan kita harapkan beberapa perbaikan tadi nanti bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan. Karena mau berlabuh, mau bongkar (jadi) lebih mudah," pungkasnya.

Dalam kunjungan ini, Jokowi ditemani Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA