Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesawan City Walk Medan Resmi Ditutup, Tak Jelas Kapan Dibuka Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 06 Mei 2021, 11:21 WIB
Kesawan City Walk Medan Resmi Ditutup, Tak Jelas Kapan Dibuka Kembali
Operasional Kesawan City Walk resmi ditutup/Net
rmol news logo Pemerintah Kota Medan akhirnya resmi menutup operasional Kesawan City Walk. Hal ini ditandai dengan terbitnya surat edaran dari Dinas Pariwisata Kota Medan No 510.1/1434 yang ditandatangani oleh Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono.

Kesawan City Walk yang oleh Walikota Medan, Bobby Nasution, digadang menjadi salah satu program unggulan untuk membangkitkan wisata kuliner dan ekonomi, belakangan justru jadi sorotan karena kerumunan yang muncul saat jam operasional berlangsung.

Namun demikian, ternyata bukan kerumunan yang jadi bagian dari alasan penutupan Kesawan City Walk. Dalam Surat tertanggal 4 Mei 2021 tersebut disebutkan alasan penutupan ini berkaitan dengan menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

Menariknya, penutupan yang disebut sementara ini hanya mencantumkan tanggal mulai ditutup dan permintaan pedagang untuk tidak lagi beroperasi. Sedangkan tanggal pembukaan kembali tidak dipastikan.

"Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, maka disampaikan kepada saudara sebagai berikut: 1. Kegiatan operasional di Kawasan Kesawan City Walk untuk sementara akan dihentikan terhitung mulai 5 Mei 2021. Maka diminta kepada saudara agar tidak melakukan aktivitas mulai tanggal tersebut. 2. Pembukaan kembali Kesawan City Walk akan diinformasikan kemudian," demikian isi surat edaran yang dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Diketahui, Kesawan City Walk di-launching pada Minggu 28 Maret 2021 lalu. Pusat kuliner ini diberi konsep The Kitchen of Asia alias Dapur Asia dengan harapan lokasi ini menjadi pusat wisata kuliner yang menyediakan berbagai makanan dari beragam etnis yang ada di Kota Medan.

Walikota Medan Bobby Nasution saat itu mengatakan, keragaman suku dan etnis di Kota Medan menjadi salah satu kekuatan yang dapat dikembangkan menjadi nilai ekonomi. Salah satunya dengan konsep yang diterapkan di Kesawan City Walk tersebut.

“Saya yakin dengan semangat kolaborasi kemajuan akan kita capai. Medan akan jadi kebanggaan di Sumut, nasional, maupun global,” ujar Bobby saat itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA