Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Dukung Rencana Putri Indonesia Bawa Batik Tulis Pamekasan Ke Ajang Miss Universe 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 05 Mei 2021, 09:58 WIB
Sandiaga Uno Dukung Rencana Putri Indonesia Bawa Batik Tulis Pamekasan Ke Ajang Miss Universe 2021
Putri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri, mengenakan gaun motif batik Pamekasan/Net
rmol news logo Salah satu produk ekonomi kreatif tanah air bakal mewarnai ajang pemilihan putri sejagat atau Miss Universe 2021 yang berlangsung di Amerika Serikat.

Hal itu dipastikan setelah Putri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri berencana memberikan selendang batik tulis Pamekasan, Madura, kepada seluruh peserta ajang Miss Universe 2021.

Rencana ini langsung didukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bangga dan mendukung langkah promosi produk kreatif nasional ke kancah dunia melalui ajang Miss Universe 2021 yang akan berlangsung pada 6 Mei hingga 16 Mei 2021.

"Tentu bangga, produk ekonomi kreatif Pamekasan mewarnai ajang Miss Universe 2021," kata Sandi melalui keterangannya, Rabu (5/5).

Sandi mengatakan, batik tulis Pamekasan merupakan batik tulis di Madura dengan motif serta warna yang sangat unik dan melegenda.

Bahkan Desa Klampar di Kecamatan Proppo sebagai penghasil batik tulis sudah menjadi sentra perkampungan batik sejak dulu.

"Saya pernah beli batik Pamekasan. Batiknya itu menurut saya kualitasnya sudah sangat berstandar internasional dan harganya itu tidak murah dan sudah memiliki nilai tambah yang sangat tinggi," terangnya.

Oleh karena itu, Sandi mendorong agar pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif fokus pada konsep penambahan nilai dari batik tulis Pamekasan.

"Saya rasa kalau kita membuat satu pola perjalanan alangkah baiknya juga minat khusus tersebut dituangkan dalam konsep penambahan nilai dari batik Pamekasan. Mudah-mudahan hal ini juga mendorong peran para pengrajin ekonomi kreatif ini supaya memberdayakan ekonomi rakyat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA