Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LKPJ Anggaran Jatim Diterima Aklamasi, Khofifah Siap Jalankan Rekomendasi DPRD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 05 Mei 2021, 02:35 WIB
LKPJ Anggaran Jatim Diterima Aklamasi, Khofifah Siap Jalankan Rekomendasi DPRD
Gubernur Jatim, Khofifah saat penyerahan LKPJ ke DPRD/Ist
rmol news logo Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Jatim Tahun Anggaran  2020 diterima secara aklamasi oleh seluruh Fraksi DPRD Jatim.

Penandatanganan dan penyerahan rekomendasi atas LKPJ tersebut disaksikan Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad bersama Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua P. Simanjuntak.

Gubernur Jatim Khofifah mengapresiasi DPRD Jatim atas diterimanya LKPJ Gubernur Jatim TA 2020 dengan memberikan beberapa catatan.

Selanjutnya, hasil rekomendasi tersebut akan digunakan untuk peningkatan kinerja Pemprov Jatim dikemudian hari.

"Ini menjadi masukan serius yang diikhtiarkan untuk peningkatan kerja dan kinerja  di semua lini di Pemprov Jatim," jelas Khofifah.

Dari rekomendasi yang diberikan 9 fraksi DPRD Jatim, akan menjadi perhatiannya untuk difokuskan pada perbaikan kinerja Pemprov Jatim kedepan.

Salah satu rekomendasi yang diberikan yakni soal penanganan Covid-19, khususnya terkait kesehatan dan dampak sosial.

"Itu yang akan menjadi catatan-catatan untuk langkah ke depan. Tadi disebutkan bagian yang tidak terpisahkan dari rekomendasi DPRD," ujar mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Sebelumnya, pemaparan LKPJ TA 2020 disampaikan beberapa capaian yang berhasil melebihi target di tengah pandemi Covid-19.

Capaian itu diantaranya tingkat ketercapaian indikator kegiatan mencapai 91,99 persen. Dimana, dari total 2.922 indikator kegiatan, sebanyak 2.722 target dapat dicapai Pemprov Jatim.

Bahkan, capaian tersebut melebihi capaian 2019 yang berada di angka 79,45 persen. Capaian tersebut juga diimbangi dengan capaian investasi yang tumbuh dikisaran 33,8 persen.

Dengan capaian tersebut, Khofifah mengatakan, tumbuhnya investasi tersebut diharapkan pada saatnya dapat menyerap tenaga kerja secara signifikan.

Sehingga, angka pengangguran yang bertambah di tahun kemarin dapat terserap dengan maksimal.

"Dan ujungnya,  harapan kita kesejahteraan masyarakat akan meningkat," jelasnya.

Selain itu, Khofifah juga memaparkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jatim selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya IPM Jatim 2020 sebesar 0,21 poin jika dibandingkan 2019. Angka tersebut merupakan peningkatan tertinggi diantara provinsi lain di pulau Jawa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA