Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantau Retail Jelang Lebaran, Disperindag Kota Tangerang Dapati Barang Kadaluarsa Di Etalase

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 04 Mei 2021, 20:50 WIB
Pantau Retail Jelang Lebaran, Disperindag Kota Tangerang Dapati Barang Kadaluarsa Di Etalase
Disperindag Kota Tangerang gelar pemantauan retail/RMOLBanten
rmol news logo Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melaksanakan pemantauan dan pengawasan diberbagai pasar tradisional dan retail di Kota Tangerang.

Sidak tersebut dilakukan selama tiga hari, pada 4 hingga 6 Mei 2021.

"Pengecekan akan dilaksanakan selama tiga hari di enam pasar, diantaranya Modern Town Market dan Carrefour Tangcity yang saat ini kita lakukan," ujar Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kota Tangerang, Eni Nuraeni dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Selasa (4/5).

Pengawasan dilakukan untuk memantau harga, stok, hingga protokol kesehatan yang dijalankan pengelola. Dari pemantauan tersebut, ditemukan beberapa makanan kemasan yang ditarik dari etalase lantaran kadaluarsa.

"Barang-barang yang ditarik dari etalase, diantaranya makanan jagung kemasan kaleng, tauco botol dan kerupuk mentah dalam kemasan," lanjut Eni.

Terkait stok dan harga pangan, Eni menyebutkan di Kota Tangerang masih dalam kondisi aman dan stabil, meskipun ada beberapa barang yang mengalami kenaikan tetapi masih dalam kisaran harga yang wajar.

"Untuk harga ada yang mengalami penurunan, seperti cabai keriting merah dari Rp 50 ribu per kilogram menjadi Rp 35 ribu per kilogram, sedangkan daging sapi mengalami kenaikan dari Rp 130 ribu per kilogram menjadi Rp140 ribu per kilogram," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA