Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Larangan Diabaikan, Gubernur Ganjar: Masih Banyak Yang Nekat Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 04 Mei 2021, 20:16 WIB
Larangan Diabaikan, Gubernur Ganjar: Masih Banyak Yang Nekat Mudik
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melakukan pantauan di gerbang Tol Kalikangkung, Semarang/RMOLJateng
rmol news logo Larangan mudik lebaran 2021 yang telah diterapkan pemerintah nyatanya tak membuat masyarakat nurut.

Berdasarkan laporan yang diterima Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hingga Senin kemarin, sudah ada 3.800 pemudik masuk ke Jateng.

"Dugaan saya malam ini dan besok akan jadi puncaknya. Maka ini saya lakukan pengecekan untuk memastikan persiapan menjelang tanggal 6 Mei nanti," kata Ganjar, saat melakukan pantauan di gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Selasa (4/5).

Ganjar meminta, masyarakat menahan diri dan tidak mudik pada lebaran tahun ini. Aturan-aturan yang telah dibuat pemerintah diharapkan ditaati demi kebaikan bersama.

Ia mencontohkan, kasus pemudik di Kabupaten Pati. Akibat satu orang yang nekat mudik dan merasa tidak apa-apa, puluhan orang dinyatakan positif Covid-19.

"Kalaulah harus meninggalkan tempat, tolong pastikan persyaratannya dilengkapi. Kalau tidak penting, lebih baik tinggal di rumah masing-masing. Sebab kemarin kita masih temukan ada banyak yang nekat, menerobos dan justru membahayakan keluarga di rumah," jelasnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Ganjar juga meminta seluruh Bupati dan Walikota melakukan sosialisasi pada warganya. Selain itu, jalur-jalur tikus di Kabupaten/Kota juga diminta dilakukan penjagaan dengan ketat.

"Arah Jakarta-Semarang via tol kita screening di Pejagan dan Kalikangkung. Selain itu, ada 14 jalur tikus di Provinsi yang kita siapkan dan juga 17 titik jalur-jalur kabupaten/ kota. Bupati/ Walikota kami harapkan kontrolnya makin ketat dari tanggal 6-17 nanti," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA