Priamanaya Energy Serahkan Bantuan Untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Dari kiri ke kanan: Menhan Prabowo Subianto,  Ketua YPPSDP Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun, Direktur Utama PT Priamanaya Energi Raditya Priamanaya Djan, dan Presiden Komisaris PT Priamanaya Energy Djan Faridz. RMOL
Dari kiri ke kanan: Menhan Prabowo Subianto, Ketua YPPSDP Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun, Direktur Utama PT Priamanaya Energi Raditya Priamanaya Djan, dan Presiden Komisaris PT Priamanaya Energy Djan Faridz. RMOL
Dari kiri ke kanan: Menhan Prabowo Subianto,  Ketua YPPSDP Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun, Direktur Utama PT Priamanaya Energi Raditya Priamanaya Djan, dan Presiden Komisaris PT Priamanaya Energy Djan Faridz. RMOL
Kementerian Pertahanan menerima bantuan dari PT Priamanaya Energy untuk keluarga awak KRI Nanggala-402 yang  mengalami kecelakaan di perairan utara Pulau Bali dua pekan lalu (Rabu, 21/4). Kecelakaan tersebut menewaskan semua awak KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 orang.

Bantuan yang diberikan PT Priamanaya Energy dikelola Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) yang berada di lingkungan Kementerian Pertahanan untuk selanjutnya disalurkan kepada keluarga awak Nanggala-402.

Perjanjian kerjasama antara YPPSDP dan PT Priamanaya Energy tentang Pemberian Santunan dan Bantuan Biaya Pendidikan Putra Putri Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 ditandatangani Ketua YPPSDP Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun dan Direktur Utama PT Priamanaya Energi Raditya Priamanaya Djan di Aula Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Senin siang (3/5).

Selain Menhan Prabowo Subianto, penandatanganan kerjasama itu juga disaksikan Presiden Komisaris PT Priamanaya Energy, Djan Faridz, Wamenhan Letjen M Herindra, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Kementerian Pertahanan.

“Bagaimanapun pemimpin terpanggil untuk memikirkan kesejahteraan keluarga prajurit, manakala prajurit kita harus berkorban di medan tugas,” ujar Menhan Prabowo Subianto dalam sambutannya.

Tak lupa Prabowo Subianto berterima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran PT Priamanaya Energy yang telah memperlihatkan kepedulian dan perhatian pada nasib keluarga awak KRI Nanggala-402.

Bantuan yang diserahkan PT Priamanaya Energy berupa santunan untuk masing-masing keluarga awak Nanggala-402 sebesar Rp 50 juta. Bantuan lain berupa biaya melahirkan bagi istri awak Nanggala-402 sebesar Rp 5 juta, juga bantuan biaya pendidikan dan penunjang pendidikan, seperti seragam, sepatu, dan buku, untuk setiap anak yang besarnya disesuaikan dengan jenjang pendidikan.

PT Priamanaya Energy juga memberikan bantuan beras dan lauk-pauk untuk anak keluarga awak Nanggala-402.

Bantuan yang disalurkan Kementerian Pertahanan ini melengkapi bantuan lain yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo.

Ketika mengunjungi keluarga korban di Sidoarjo, Jawa Timur, pekan lalu (Kamis, 29/4), Presiden Joko Widodo menjanjikan bantuan pengadaan perumahan dan beasiswa pendidikan bagi putra-putri awak Nanggala-402. 

Kolom Komentar


Video

Pesan May Day Airlangga Hartarto

Sabtu, 01 Mei 2021
Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Politik Labelisasi & Kepuasan Publik

Selasa, 04 Mei 2021
Video

Farah ZoomTalk Spesial Ramadhan • Salam sehat, bahagia penuh kegembiraan

Rabu, 05 Mei 2021

Artikel Lainnya

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Syawal 1442 H Pada 11 Mei 2021
Nusantara

Kemenag Gelar Sidang Isbat A..

06 Mei 2021 00:12
Tito Putuskan Perpanjang PPKM Mikro Di 30 Provinsi
Nusantara

Tito Putuskan Perpanjang PPK..

05 Mei 2021 20:21
Dimulai Dari Papua Hingga Sumatera, NU CARE Salurkan Zakat Fitrah Dari Tokopedia Salam
Nusantara

Dimulai Dari Papua Hingga Su..

05 Mei 2021 19:25
Antisipasi Mudik Lebaran, 158 Titik Penyekatan Di Jabar Beroperasi Besok
Nusantara

Antisipasi Mudik Lebaran, 15..

05 Mei 2021 18:59
Jakarta Resmi Berlakukan SIKM, Begini Cara Mengurusnya
Nusantara

Jakarta Resmi Berlakukan SIK..

05 Mei 2021 17:04
Antisipasi Penyebaran Varian Baru Covid-19 India, Gubernur Banten Minta Petugas Lebih Tegas
Nusantara

Antisipasi Penyebaran Varian..

05 Mei 2021 16:47
Tak Terima THR Secara Penuh, ASN Jabar Diminta Emil Tunjukkan Sikap Bela Negara
Nusantara

Tak Terima THR Secara Penuh,..

05 Mei 2021 15:48
Ratusan Paket Lebaran Dan THR Dibagikan IIPG Kepada Tenaga Kesehatan
Nusantara

Ratusan Paket Lebaran Dan TH..

05 Mei 2021 15:08