Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Larang Mudik, Puspomal Gelar Apel Khusus Pengamanan Idulfitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 03 Mei 2021, 19:39 WIB
TNI AL Larang Mudik, Puspomal Gelar Apel Khusus Pengamanan Idulfitri
Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar Apel Khusus Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 H dan Siaga Penyebaran Covid-19/Ist
rmol news logo TNI Angkatan Laut (TNI AL) melarang personelnya melaksanakan mudik lebaran tahun 2021, sesuai kebijakan pemerintah dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, jajaran Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar Apel Khusus Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 H dan Siaga Penyebaran Covid-19 dipimpin langsung Komandan Puspomal, Laksamana Muda TNI Nazali Lempo di Lapangan Hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (3/5).

Kegiatan apel khusus tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan pesonel maupun material prajurit Pomal dalam pengamanan Hari Raya Idulfitri yang dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang peniadaan mudik lebaran dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Nazali Lempo mengatakan, Hari Raya Idulfitri adalah hari yang ditunggu-tunggu umat muslim untuk bisa saling bersilahturahmi kepada keluarga. Namun dalam kondisi negara masih diliputi pandemi Covid-19, sebagai prajurit beserta komponen bangsa lainnya harus turut serta dalam mencegah dan mengatasi pandemi Covid-19.

“Prajurit Pomal harus siap sedia dalam rangka melaksanakan perintah dari satuan untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian meluasnya Covid-19. Kepada seluruh prajurit agar tidak melaksanakan mudik lebaran sesuai instruksi pimpinan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” tegas Nazali Lempo.

Apel khusus yang diikuti oleh kurang lebih 300 personel dari jajaran prajurit Pomal wilayah Jakarta ini dihadiri Wadan Puspomal, para Direktur dan Kasat Puspomal, serta para Komandan/Kepala Pomal jajaran wilayah Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA