Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerumunan Di Pasar Baru, Walikota Bandung Bakal Tambah Personel Satgas Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Mei 2021, 16:20 WIB
Kerumunan Di Pasar Baru, Walikota Bandung Bakal Tambah Personel Satgas Covid-19
Kepadatan di Pasar Baru Kota Bandung/Net
rmol news logo Kerumunan masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan Lebaran tak hanya terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Di Pasar Baru, Kota Bandung, juga terjadi hal yang sama.

Terkait hal ini, Walikota Bandung, Oded M Danial, langsung menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti kerumunan yang terjadi di Pasar Baru.

"Yang namanya mau lebaran, aya wae (ada saja), tapi tetap Mang Oded sudah ingatkan kepada teman-teman di lapangan mereka harus mengupayakan memperkecil kerumunan itu," kata Oded di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Senin (3/5).

Oded menuturkan, pihaknya akan segera menambah personel Satgas Covid-19 untuk menekan potensi kerumunan khususnya di Pasar Baru.‎

"Iya betul, perbanyak satgas," tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah menambahkan, pihaknya telah menerjunkan 16 Tim untuk mengawasi pusat-pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

"Kami menerjunkan 16 tim Disdagin ke setiap mal dan retail untuk memantau protokol kesehatan," kata Elly saat dihubungi, Senin (3/5).

Terkait kerumunan di Pasar Baru, Elly menyebut bahwa keramaian yang terjadi akibat adanya lonjakan kunjungan dari konsumen, baik dari dalam maupun luar Kota Bandung.

Hal itu terjadi sebagai dampak dari adanya rencana penyekatan yang akan mulai diberlakukan pada 6 Mei 2021.

"Analisis kami, Sabtu-Minggu kemarin puncak belanja warga baik dalam Kota Bandung dan luar Kota Bandung, karena memang banyak warga luar Kota Bandung yang nyerbu ke mal dan ritel di Kota Bandung. Mungkin ada kaitannya dengan penyekatan jalan tanggal 6 Mei, Sabtu-Minggu kemarin di luar dugaan kami," papar Elly.

Elly menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan peningkatan pengawasan terhadap protokol kesehatan.

"Kami lakukan koordinasi dengan memberikan arahan kepada Ketua APPBI untuk disampaikan kepada para GM mal se-Kota Bandung juga para pimpinan ritel dengan Aprindo, agar menerapkan prokes yang sangat ketat," demikian Elly. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA