Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangkitkan UMKM Dengan Hidupkan Tradisi Saling Kirim Bingkisan Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 03 Mei 2021, 15:19 WIB
Bangkitkan UMKM Dengan Hidupkan Tradisi Saling Kirim Bingkisan Lebaran
Dewan Pembina Sahabat UMKM Jawa Barat, Feby Imam Permana/Net
rmol news logo Lebaran bisa menjadi momentum tepat untuk memulihkan ekonomi para pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) yang bergerak di industri kreatif selama mau bekerja keras dan cepat mengambil peluang.

Demikian dikatakan Dewan Pembina Sahabat UMKM Jawa Barat, Feby Imam Permana dalam keterangan tertulisnya pada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (3/5).

Feby berharap, masyarakat kembali menghidupkan budaya saling mengirimkan hantaran di hari lebaran agar produk-produk UMKM bisa laku. Sehingga, para pelaku UMKM bisa membangkitkan kembali usahanya yang hampir mati akibat pandemi Covid-19.

Ia juga mengajak masyarakat kalangan atas untuk menunjukan nasionalismenya dengan membelanjakan uangnya untuk produk-produk dalam negeri.

"Kami ingin mengajak masyarakat khususnya kelas atas untuk mencintai produk dalam negeri. Cara ini sekaligus bisa menggantikan kehadiran kita di kampung halaman dengan memberi produk lokal yang dikirim sebagai hantaran lebaran," kata Feby..

Feby menilai, pada saat ini sudah banyak produk-produk UMKM berkualitas bagus dan sangat kompetitif dengan memiliki harga murah juga desainnya pun yang kekinian.

“Dalam kondisi pandemi, pembelian produk UMKM bisa untuk memulihkan kondisi ekonomi pelaku usaha,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA