Farah.ID
Farah.ID

Diskes Bandarlampung Pastikan Tidak Temukan Alat Rapid Test Antigen Daur Ulang Di Wilayah Mereka

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 23:58 WIB
Diskes Bandarlampung Pastikan Tidak Temukan Alat Rapid Test Antigen Daur Ulang Di Wilayah Mereka
Kadiskes Kota Bandarlampung, Edwin Rusli/ Tuti Nurkhomariyah
. Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bandarlampung pastikan tidak ada alat rapid test antigen bekas yang beredar di wilayah meeka.

Kadiskes Edwin Rusli mengatakan, sampai saat ini pengawas Diskes belum menemukan alat rapid test antigen daur ulang, seperti terjadi di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut).

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak rapid test antigen bekas," kata Edwin Rusli, Sabtu (1/5), dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Menurutnya, pemeriksaan rapid test antigen di Bandarlampung dilakukan di tempat umum. Sehingga jika ditemukan ada rapid test antigen bekas maka masyarakat akan mengadu.

"Kita juga selalu mengimbau nakes untuk hati-hati jangan pernah menggunakan rapid test antigen bekas. Untuk apa mereka memakainya, itu akan merugikan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Jika kasus tersebut terjadi di Bandarlampung, Edwin Rusli mengaku tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada oknum yang menggunakan rapid test antigen bekas.

"Jelas akan ada sanksi tegas, tapi belum tahu sanksi apa karena belum kejadian," ujarnya.

Ia juga menyayangkan temuan kasus rapid test antigen bekas yang terjadi di Bandara Internasional Kualanamu.

"Saya enggak habis pikir kenapa mereka lakukan itu, tapi mudah-mudahan masyarakat tidak tertular oleh Covid-19," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA