Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

May Day Di Kota Semarang Diperingati Dengan Suntik Vaksin Bagi Buruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 22:22 WIB
<i>May Day</i> Di Kota Semarang Diperingati Dengan Suntik Vaksin Bagi Buruh
Perwakilan buruh menerima suntik vaksin di Kota Semarang/Ist
rmol news logo Sejumlah perwakilan aliansi serikat pekerja di Jawa Tengah mendatangi Balaikota Semarang di Hari Buruh atau May Day, Sabtu (1/5).

Namun tidak seperti biasanya, mereka tidak menggelar aksi unjuk turun ke jalan, seperti pada peringatan May Day tahun-tahun sebelumnya.

Mereka secara khusus berkumpul di kantor Walikota Semarang Hendrar Prihadi untuk mendapatkan suntikan vaksin yang disediakan oleh Pemerintah Kota Semarang.

Hendrar Prihadi menerangkan, pemberian vaksin kepada perwakilan aliansi serikat pekerja merupakan bagian dari kegiatan peringatan May Day pada masa pandemi Covid-19 yang belum usai.

Adapun kegiatan tersebut diinisiasi setelah Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi itu beberapa kali bertemu dengan perwakilan buruh jelang peringatan May Day.

"Ya saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan serikat pekerja yang pada kali ini mau menggelar aksi peringatan May Day dengan lebih bijak, mengingat saat ini kita masih ada dalam situasi pandemi Covid-19," tutur Hendi dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

"Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kota Semarang mendukung semangat kawan-kawan dalam memperingati May Day ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan juga bersedia untuk mengikuti vaksinasi," lanjutnya.

Tak hanya itu, Hendi juga mengapresiasi dibentuknya desk ketenagakerjaan oleh Polda Jawa Tengah untuk mendukung aspirasi buruh ke depan.

"Alhamdulillah, nanti kalau berbagai aspirasi bisa diselesaikan oleh Pemerintah Kota Semarang, kalau tidak bisa nanti diselesaikan oleh kepolisian melalui Desk Ketenakerjaan," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA