Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Tiga Titik Massa Buruh Di Jakarta Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 11:54 WIB
Ada Tiga Titik Massa Buruh Di Jakarta Hari Ini
Demo buruh saat memperingati May Day/Net
rmol news logo Terdapat tiga titik konsentrasi massa dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di DKI Jakarta. Ketiganya ialah Kantor Organisasi Buruh Internasional (ILO), Gedung Mahkamah Kontitusi (MK), dan Patung Arjuna Wiwaha.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, aksi unjuk rasa tidak hanya di DKI Jakarta saja melainkan juga di sejumlah titik Jabodetabek. Rata-rata, para buruh menyampaikan aspirasi di depan pabrik mereka masing-masing.

"Estimasi massa, ada puluhan titik yang kita tahu, ada yang virtual, ada yang baksos, kita enggak bisa tentukan, tapi mereka akan menaati prokes," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Sabtu (1/5).

Dalam mengamankan aksi buruh ini, Polda Metro Jaya sendiri menurunkan 9.394 personel. Yusri menegaskan, aparat disiagakan tidak hanya melakukan pengamanan melainkan juga memantau penerapan protokol kesehatan.

Yusri mengimbau peserta aksi tertib menerapkan protokol kesehatan selama demonstrasi. Dia berkata kepolisian akan menindak tegas demonstran yang melanggar aturan kesehatan.

"Mulai dari titik kumpul sudah kita lakukan penjagaan, ketika berangkat kita siapkan pengamanan. Di Patung Kuda kita siapkan posko kemanusiaan," tuturnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA