Farah.ID
Farah.ID

212 Anak Yatim Terima Santunan Di Tenda Masjid TVM

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 05:05 WIB
Sebanyak 212 anak yatim yang berasal dari delapan panti asuh di sekitar Kembangan, Jakarta Barat, mendapatkan santunan dari Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun di Perumahan Taman Villa Meruya, Jumat petang (30/4).

Penyerahan santunan dilakukan di Tenda Masjid TVM yang berada di lokasi pembangunan Masjid At Tabayyun, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah.

Ketua Panitia Masjid, H. Marah Sakti Siregar, Ketua Yayasan At Tabayyun, Ades Tamin, dan Ketua RT 02 TVM H. Ending Ridwan menyerahkan santunan secara simbolik kepada sejumlah anak yatim yang mewakili teman-teman mereka.

Acara penyerahan santunan juga disaksikan pengurus Masjid At Tabayyun dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta, KH Astamaryang, yang secara khusus datang meninjau pelaksanaan ibadah di Tenda Masjid TVM.

Dalam kegiatan pemberian santunan itu, ceramah disampaikan Ustaz Abdul Hakim.

Shalat Jumat

Sebelum pemberian santunan, pada siang hari Shalat Jumat kembali digelar di Tenda Masjid TVM. Meskipun sempat diguyur hujan namun Shalat Jumat berlangsung lancar dan khidmat.

Semua saf di dalam tenda terisi sesuai protokol kesehatan. Untuk jamaah yang tidak kebagian tempat di dalam tenda disediakan karpet di luar tenda.

Imam dan Khatib Shalat Jumat tersebut adalah KH Eka Jaya. Ketua Umum LSM Pejabat itu membawakan khutbah dengan tema “Surga Menanti Bagi Umat yang Membangun dan Memakmurkan Masjid”.

Sebelum Shalat Jumat dilaksanakan, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun, H. Marah Sakti Siregar, mengumumkan bahwa mulai hari Minggu mendatang (2/5) Tenda Masjid At Tabayyun akan melaksanakan kajian agama yang akan dilaksanakan secara rutin di setiap hari Minggu setelah Shalat Subuh.

Selain itu juga diumumkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di lapangan sekitar Tenda Masjid TVM.

Realita TV

Tenda Masjid At Atabayyun sedang menjadi sorotan masyarakat menyusul upaya segelintir orang yang ingin membubarkan kegiatan ibadah di tempat itu.

Sejak berita mengenai “aksi koboi” yang dimotori seorang pengacara itu, setiap hari Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun menerima kunjungan dari berbagai instansi dan kalangan.

Kamis pagi kemarin  (29/4) komisioner Komnas HAM mengunjungi Tenda Masjid TVM. Sementara di siang harinnya, Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun melayani wawancara on the spot dari redaksi kanal Yiutube, Realita TV.

Dalam kesempatan itu, presenter Rahma Sarita terjun langsung mewancarai pengurus Masjid At Tabayyun.

ARTIKEL LAINNYA