Farah.ID
Farah.ID

Cermin Persatuan, Anies Baswedan Resmikan Gereja Bethel Indonesia Bareng Ulama Gus Miftah

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 April 2021, 19:18 WIB
Cermin Persatuan, Anies Baswedan Resmikan Gereja Bethel Indonesia Bareng Ulama Gus Miftah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Gereja Bethel Indoensia(GBI)/Ist
Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Jalan Bandengan Utara Raya, Penjaringan, Jakarta Utara diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan terima kasih kepada GBI Amanat Agung yang selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di wilayah Penjaringan.

"Kita bersyukur bahwa kedamaian, keteduhan, terus bersama kita dan kita jaga ini dengan ikhtiar sama-sama. Seluruh komponen masyarakat lintas agama yang ada di Jakarta," kata Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (29/4).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, penceramah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah. Ia mengatakan, komunikasi antar agama harus terus dikembangkan sehingga terwujud kerukunan di dalam beragama.

"Saya selalu mengatakan agama untuk diamalkan bukan untuk diperdebatkan. Persoalan akidah itu masing-masing, tapi persoalan muamalah insyaallah kita bisa bareng-bareng," jelasnya.

Sementara itu, pendeta Johan Sunarto mengaku bersyukur atas peresmian GBI Amanat Agung ini. "Terima kasih buat Pak Gubernur dan Gus Miftah yang hadir hari ini berkenan meresmikan," jelasnya.

"Semoga (GBI Amanat Agung) hari ini ada dan tetap ada di hari-hari baru yang lainnya. Di mana keberagaman persatuan warga Jakarta bisa diwujudkan," pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA