Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seruan Dan Doa Untuk Suksesnya PON 20 Tahun 2021 Di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 28 April 2021, 02:14 WIB
Seruan Dan Doa Untuk Suksesnya PON 20 Tahun 2021 Di Papua
Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021, Papua Merdeka Stadium/Net
rmol news logo Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 di Papua diharapkan berlangsung secara damai.

Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Jayapura (PGGJ) Kabupaten Jayapura, Pendeta Joop Suebu, meminta doa bersama dari semua jamaat dari semua denominasi gereja yang bernaung dibawah lima aras gereja secara nasional yakni PGI, PGPI, PGLII, ADVEN DAN KATOLIK.

"Agar dapat berdoa demi kelancaran dan suksesnya PON 20 tahun 2021 yang merupakan event nasional, di mana penutupan dan pembukaannya di tanah Tabi," ujar Pendeta Joop Suebu dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (28/4).

Rencana pembukaan PON 20 tahun 2021 yang akan berlangsung 2 Oktober 2021, termasuk penutupannya, akan dilaksanakan di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Pendeta Joop Suebu menghimbau kepada warga setempat pagelaran acara pembukaan dan penutupan untuk tetap menciptakan suasana yang aman, damai, dantun dan ramah kepada semua orang yang datang tanpa terkecuali.

Sebab, Pendeta Joop Suebu melihat waktu pelaksanaan PON tersisa 157 hari lagi, dan rencananya pada saat pembukaan tanggal 2 Oktober akan hadir Presiden Joko Widodo di bumi Cenderawasih.

"Karena itu, khususnya kepada anak-anak muda dan kepada warga yang masih menyukai alkohol dan masih mengkonsumsi minuman beralkohol mari kita jaga kota kita ini tetap aman damai dan siap menyongsong penyelenggaraan pesta Akbar Nasional.," himbaunya.

Dengan begitu, (PGGJ) sebagai lembaga gereja dipastikan pendeta Joop Suebu, dapat merasakan dampak positif dari pelaksanaan event empat tahunan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA