Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Santri Ponpes Ash Shomadiyah Gelar Shalat Gaib Doakan Prajurit KRI Nanggala-402

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 27 April 2021, 18:53 WIB
Santri Ponpes Ash Shomadiyah Gelar Shalat Gaib Doakan Prajurit KRI Nanggala-402
Pondok Pesantren Ash Shomadiyah Tuban, menggelar salat gaib, doa dan tahlil untuk para prajurit yang gugur di kapal selam KRI Nanggala-402/Ist
rmol news logo Pondok Pesantren Ash Shomadiyah Tuban, menggelar salat gaib, doa dan tahlil untuk para prajurit yang gugur di kapal selam KRI Nanggala-402.

Kegiatan tersebut dilakukan santri dan santriwati ponpes yang berada di Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban, Jawa Timur.

Doa bersama para santri Bumi Wali Tuban itu dipimpin Pengasuh Ponpes Ash Shomadiyah Tuban, Riza Shalihuddin Habibi, dan pelaksanaannya berjalan dengan khusyuk.

Mereka mendoakan para prajurit yang gugur mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan serta kesabaran atas musibah yang terjadi.

Riza Shalihuddin Habibi menyampaikan duka mendalam atas gugurnya para awak KRI Nanggala-402 saat bertugas.

“Kita mendoakan agar semua dosa mereka diampuni dan pengabdian serta pengorbanan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negaranya menjadi ibadah. Serta mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,” harap Gus Riza dikutip Kantor Berita RMOLJatim. Selasa (27/4)

Gus Riza meminta kepada Presiden Joko Widodo, untuk segera memberikan gelar pahlawan kepada 53 awak KRI Nanggala-402. Mereka adalah pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi menjaga kedaulatan perairan NKRI ini.

“Semoga (gelar pahlawan) segera diwujudkan Pak Presiden,” harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA