Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembangunan Terminal LPG Rembang Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 27 April 2021, 18:38 WIB
Pembangunan Terminal LPG Rembang Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jateng
Penurunan LPG dari mobil angkut/Net
rmol news logo Perusahaan migas PT Rukun Raharja (Raja) tengah bersiap untuk membangun temporary discharge Terminal LPG di Pelabuhan Rembang.

Rencananya pembangunan tersebut akan dimulai pada akhir April 2021 dan akan selesai serta siap beroperasi pada September 2021.

PT Heksa Energi Mitraniaga (Hema) yang merupakan anak usaha Perseroan telah ditunjuk sejak November 2020 untuk membangun fasilitas temporary bulk LPG yang terletak Terminal Sluke, di Pelabuhan Rembang.

Adapun fasilitas yang akan dibangun adalah, fasilitas dermaga sandar tanker LPG berkapasitas maksimum 8000 DWT, fasilitas filling station truck LPG, beserta fasilitas pendukungnya dengan kapasitas penyaluran LPG mencapai 800 MT-1.000 MT per hari.

Direktur PT Rukun Raharja, Oka Lesmana mengatakan, pembangunan LPG terminal ini bertujuan untuk menjadi salah satu fasilitas yang akan mendistribusikan LPG di wilayah Jawa Tengah yang nantinya penyaluran LPG dari terminal ini akan memenuhi kebutuhan suplai LPG ke berbagai lokasi SPBE-SPPBE dan agen industri di wilayah Jateng.

Selain itu, pembangunan ini juga diharapkan dapat menjamin kelancaran kebutuhan distribusi bulk LPG secara berkesinambungan, termasuk untuk menjaga ketersediaan operasional distribusi di saat kendala operasional yang mungkin terjadi pada dua fasilitas supply point eksisting lainnya di Jateng.

Oka Lesmana menjelaskan, pembangunan LPG Terminal ini merupakan salah satu strategi bisnis yang telah disiapkan oleh Perseroan pada tahun 2021 ini.

"Diversifikasi bisnis dalam industri gas merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan bagi masa depan Perseroan. Terkait pembangunan fasilitas ini, Perseroan telah mempersiapkan pendanaan internal dan juga memperoleh fasilitas dari bank," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA