Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersyukur Bisa Lanjutkan Pendidikan Di Sudan, Hamidah: Terima Kasih Pak Gembong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 April 2021, 12:21 WIB
Bersyukur Bisa Lanjutkan Pendidikan Di Sudan, Hamidah: Terima Kasih Pak Gembong
Ketum IA ITB, Gembong Primadjaja, saat mengunjungi Riau beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Kehadiran Gembong Primadjaja di Riau saat melakukan kampanye pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) pada 15 April lalu menjadi berkah bagi Hamidah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kesempatan tersebut, Hamidah yang merupakan santri binaan IA ITB Riau, beruntung bisa bertemu langsung dengan Gembong.

Kepada sosok yang kini telah resmi menjadi Ketum IA ITB itu, Hamidah menyampaikan kondisinya yang mendapatkan beasiswa di International University of Africa, Sudan, di bidang Keislaman.

Perempuan kelahiran Duri, Riau, ini menyampaikan harapannya bisa mendapat bantuan dari IA ITB terkait biaya selama menimba ilmu di Sudan.

Dalam pertemuan singkat itu, Gembong langsung merespons positif. Alumnus Teknik Mesin ITB 86 itu pun langsung mengangkat Hamidah sebagai salah satu anak asuhnya.

Sekaligus memberikan tiket serta biaya hidup selama Hamidah menempuh pendidikan di Sudan. Pada 22 April, Hamidah pun telah berangkat ke Sudan.

Ketua IA ITB Riau, Hj Mimi Lutmilah, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Ketum IA ITB terpilih Gembong Primadjaja karena sudah mendukung salah satu program IA ITB Riau.

"Mudah-mudahan ke depan Mas Gembong selalu mendukung semua program-program kawan-kawan di IA ITB daerah lainnya," ucap Mimi Lutmilah, Selasa (27/4).

Ketika dikonfirmasi kepada Hamidah, remaja ini tidak bisa berkata banyak.

"Hanya doa dan rasa syukur yang saya panjatkan untuk bapak asuh saya Pak Gembong. Meski pertemuan singkat, tetapi beliau begitu cepat merespons harapan saya, dan beliau sangat peduli dengan kemajuan ilmu keislaman," ujarnya.

Hamidah mengaku sangat beruntung bisa menjadi salah satu anak asuh Gembong.

Ia pun mendoakan mantan Ketua Ikatan Alumni Teknik Mesin ITB itu diberikan rezeki dan kesehatan yang melimpah, sehingga bisa membantu banyak anak-anak Indonesia lain yang bernasib sama seperti dirinya.

"Sekali lagi, terima kasih Pak Gembong, terima kasih IA ITB," tutup Hamidah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA