Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Tim Nawacita, Laporan Pensiunan BUMN Akan Diserahkan Ke Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 27 April 2021, 01:20 WIB
Temui Tim Nawacita, Laporan Pensiunan BUMN Akan Diserahkan Ke Presiden Jokowi
Nasabah Jiwasraya yang tergabung dalam Forum Pensiunan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat diterima Tim Nawacita di Jakarta, Senin, 26 April/RMOL
rmol news logo Nasabah Jiwasraya yang tergabung dalam Forum Pensiunan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melakukan upaya mendesak pemerintah merevisi restrukturisasi polis anuitas di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Para pensiunan BUMN itu  mendatangi Tim Nawacita untuk melakukan audiensi, dan diterima langsung oleh Ketua Umum Sinergi Nawacita Indonesia, RM Suryo Atmanto, di Kantor di Jakarta, Senin (26/4).

Di hadapan Tim Nawacita, Forum Pensiunan BUMN menyampaikan keluh kesahnya dan nasib 3,4 juta jiwa pensiunan BUMN beserta keluarganya.

Ketua Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya, Syahrul Tahir mengatakan bahwa pihaknya sangat setuju dengan restrukturisasi. Namun dengan catatan, polis anuitas dana pensiun dapat dikeluarkan dari restrukturisasi.

"Kami sangat setuju Jiwasraya dilakukan restrukturisasi, itu hak dan domain pemerintah, silahkan restrukturisasi namun tolong dana pensiunan bisa dikeluarkan dari restrukturisasi karena kami bukan investor yang nyari keuntungan dari asuransi,” ujar Syahrul kepada wartawan.

Lebih lanjut syahrul mengatakan bahwa polis anuitas dana pensiun adalah jerih payah kerja keras para pegawai BUMN yang sudah mengabdi selama 30 tahun.

Syahrul mengatakan, saat sudah tidak aktif bekerja, mayoritas dana pensiun yang diterima para veteran BUMN di bawah Rp 3 juta, bahkan sebanyak 60 persen pensiunan hanya mendapatkan uang pensiun di bawah Rp 1 juta belum termasuk potongan polis anuitas yang mencapai hingga 74 persen.

"Kami sangat prihatin dengan pensiunan BUMN sekarang ini, karena dalam situasi pandemi Covid-19 ini banyak juga putra-putri pensiunan BUMN yang terkena PHK,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Sinergi Nawacita Indonesia RM Suryo Atmanto menyampaikan laporan dan diskusi dengan forum pensiunan BUMN nasabah jiwasraya akan disampaikan segera kepada Presiden Joko Widodo.

"Tentunya namanya nawacita yang sebagai institusinya presiden, inilah salah satu cara yang tepat untuk bisa menyampaikan segala permasalahan yang ada ke presiden, sehingga harapan kami bisa segera menjawab dan memberikan solusi (terkait permasalahan polis anuitas Jiwasraya),” ucap Suryo.

Suryo menambahkan, Tim Nawacita juga akan melakukan langkah-langkah yang bisa dilakukan secepatnya agar permasalahan yang terjadi pada pensiunan BUMN dapat terselesaikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA