Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rogoh Kocek Rp 210 Juta Untuk Daftar Jadi Calon Ketum HIPMI Banten, Rifky Hermiansyah: Ini Wujud Komitmen Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 25 April 2021, 01:35 WIB
Rogoh Kocek Rp 210 Juta Untuk Daftar Jadi Calon Ketum HIPMI Banten, Rifky Hermiansyah: Ini Wujud Komitmen Saya
Sekretaris Umum BPD HIPMI Banten, Rifky Hermiansyah, resmi maju sebagai calon Ketua Umum/Ist
rmol news logo Rifky Hermiansyah menunjukkan komitmennya untuk maju sebagai salah satu calon Ketua Umum BPD HIPMI Banten dengan melakukan pendaftaran di Sekretariat Panitia Musda BPD HIPMI Banten, Tangerang, Sabtu (24/4).

Sekretaris Umum BPD HIPMI Banten itu didampingi oleh Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Tangerang, Lukmanul Hakim; Sekretaris Umum BPC HIPMI Lebak, Iwan: serta Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Tangerang, Faridal.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di lokasi dan hari yang sama, pria yang akrab disapa Gus Rif ini menyampaikan visi, misi, dan programnya untuk memimpin BPD HIPMI Banten periode 2021-2024.

"Visi dan misi saya untuk HIPMI Banten adalah bergerak kolaboratif, pada masa adaptasi kebiasaan baru ini sudah bukan lagi saatnya bersaing satu sama lain. Kita harus bekerjasama dan bahu membahu menciptakan iklim usaha yang kolaboratif di Banten," ujar pria asal Tangerang Selatan ini.

Rifky pun memastikan dirinya siap mencalonkan diri menjadi Ketua Umum BPD HIPMI selanjutny. Niat ini tidak terlepas dari seluruh BPC HIPMI se-Banten yang memberi rekomendasi pencalonan untuknya.

Niat Rifky pun didukung penuhg oleh Ketua BPC HIPMI Kabupaten Tangerang, Lukmanul Nurhakim.

"Saya siap mendukung dan mensukseskan," tegas Lukman.

Sementara itu, Panitia SC Musda VII HIPMI Banten, Khairul Anam  menyatakan, Rifky menjadi calon pertama yang mengambil dan mengembalikan formulir calon Ketum HIPMI Banten.

"Rifky Hermiansyah telah melengkapi persyaratan administrasi seperti (membayar) biaya pendaftaran 210 juta, sertifikat diklatda, dan rekomendasi BPC HIPMI se-Banten."

Rifky menambahkan, dirinya terpanggil untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Banten karena ia telah berproses bersama HIPMI Banten sejak 13 tahun silam.

"Saya berproses dari posisi bawah dan hingga saat ini sebagai sekretaris umum," imbuhnya.

Terkait biaya pendaftaran sebesar Rp 210 juta, Rifky tidak mempermasalahkannya. Menurut dia, nominal tersebut hanyalah angka, dan itu akan menunjukkan seberapa kuat komitmennya untuk BPD HIPMI Banten.

"Justru 210 juta itu wujud komitmen saya membangun HIPMI Banten," jawab Rifky tanpa ragu saat ditemui awak media.

Lebih lanjut, Rifky mengatakan, bila dirinya terpilih maka dia adalah pelayanan bagi seluruh pengusaha di Banten. Hal ini bertujuan semata-mata untuk kebaikan bersama memulihkan ekonomi di masa pandemi.

"Bila memang saya yang mendapat amanah memegang kepemimpinan HIPMI Banten selanjutnya, maka saya siap menjadi pelayan bagi seluruh pengusaha di Banten," tutup Rifky. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA