Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Imun Dan Hibur Perawat, Saleh Husin Bersama Pasien Covid-19 Nari TikTok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 24 April 2021, 02:18 WIB
Tingkatkan Imun Dan Hibur Perawat, Saleh Husin Bersama Pasien Covid-19 Nari TikTok
Saleh Husin dan perawat RS Eka Sari Hospital Cibubur/Ist
rmol news logo Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin bersyukur masih bisa tetap olahraga ringan untuk menjaga badan tetap fit dan prima di tengah masa perawatan usai dinyatakan positif Covid-19.

Saleh yang kini dirawat di RS Eka Hospital Cibubur mengatakan, pikirannya terasa tenang karena dihibur musik kiriman dari para sahabat. Tekanan darahnya pun normal dengan saturasi 100/68 dan D-Dimer 380.

"Hasil PCR (22/4) masih positif tapi CT sudah naik jadi 33, 59 dari sebelumnya 17,3 jadi butuh 4-5 hari lagi agar bisa di atas 40an. Walau dr Paulus Arka Triyoga, SpP sudah tawarin kalau mau pulang isoman di rumah sudah bisa, tapi saya berpikir jangan ambil resiko dan kasihan keluarga di rumah," ujar Saleh dalam keterangannya, Jumat (23/4).

"Jadi anggap saja Tuhan masih sayang saya dan minta saya agar tenang istirahat di Eka Hospital saja yang kebetulan dibuat asri dengan suasananya serasa berada dihotel, jadi tetap bisa senyum ria dan selalu positif thinking," imbuhnya.

Saleh mengaku harus kreatif supaya tidak merasa bosan dan suntuk menanti di Eka Hospital Cibubur sebagai pasien Covid-19 yang tidak mungkin bisa dibesuk oleh sanak keluarga maupun sahabat.

Salah satu cara agar tetap gembira, kata Saleh, dia bersama pasien Covid-19 yang khusus di lantai 6 RS Eka Hospital Cibubur, menghibur diri dengan menari TikTok.

"aya ajak beberapa perawat Eka Hospital yang ramah dan terus melayani yang kebetulan lagi masuk menengok ke ruangan inap saya (khusus pasien Covid-19) di lantai 6 untuk kita nari TikTok bersama dengan iringan musik flobamora NTT yang ceria sambil tertawa," bebernya.

"Ya inilah salah satu cara agar saya sebagai pasien Covid-19 harus terus dalam suasana hati yang gembira, riang dan terhibur, karena ini salah satu obat mujarab untuk meningkatkan imun dari dalam tubuh kita," sambungnya.

Selain menggembirakan bagi sesama pasien, kata Saleh, aktivitas menari TikTok tanpa disengaja sekaligus menghibur para perawat yang rutinitas sudah lebih dari satu tahun harus terus berjuang menyembuhkan pasien dalam balutan pakaian APD yang sangat lengkap dan pengap.

Saleh pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Tidak lupa, juga berdoa kepada Tuhan.

"Ya Allah kabulkanlah doa kami semoga pandemi ini segera berakhir agar kita kembali ke kehidupan normal dan ekonomi kembali berjalan, bangkitkanlah dan majukanlah bangsa yang kita cintai bersama ini," demikian Saleh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA