Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cari KRI Nanggala-402, Basarnas Kerahkan Dua Unit ROV

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 23 April 2021, 11:53 WIB
Cari KRI Nanggala-402, Basarnas Kerahkan Dua Unit ROV
KRI Nanggala-402 mengalami hilang kontak di perairan Bali Utara/Net
rmol news logo Remote Operation Vehicle (ROV) dari Jakarta diterjunkan Badan SAR Nasional untuk membantu mencari hilangnya kapal selam buatan Jerman KRI Nanggala 402, di perairan Bali Utara, Jumat (23/4).

Direktur Operasional Basarnas Rasman menyampaikan, ROV tersebut akan beroperasi di titik yang diduga menjadi lokasi hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402.

"Betul (pakai ROV), kita akan mendorong ke lokasi membantu pencarian,” ucap Rasman ketika dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (23/4).

Dia menambahkan Basarnas menerjunkan sebanyak dua ROV dari Jakarta ke Banyuwangi dan saat ini telah tiba di posso utama pencarian KRI Nanggala 402.

"Kita menerjunkan dua unit, ada di posko utama Banyuwangi, yang dibangun TNI. Nanti ROV-nya akan beropeasi menggunakan kapal Basarnas,” tandasnya.

Sejauh ini tim pencarian memiliki kesempatan pencarian selama 4 x 24 jam. Mengingat stok oksigen yang ada di KRI Nanggala-402 cukup untuk 72 jam.

Dengan demikian, tim gabungan yang bertugas mencari KRI Nanggala-402 sampai Sabtu (24/4) sore sekitar pukul 15.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA