Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

25 Kecamatan Di Majalengka Siap Gelar Belajar Tatap Muka Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 22 April 2021, 23:18 WIB
25 Kecamatan Di Majalengka Siap Gelar Belajar Tatap Muka Pekan Depan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 25 kecamatan di Majalengka dipastikan akan menggelar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai pekan depan.

Saat ini, Disdik Kabupaten Majalengka juga telah mengeluarkan surat edaran terkait PTM yang mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

"Ya saya selaku kepala dinas telah mengeluarkan surat edaran hasil dari tindakan lanjut SKB empat menteri terkait pelaksanaan PTM. Kami pastikan itu mulai berjalan pekan depan," ujar Kepala Disdik Kabupaten Majalengka, Ahmad Suswanto, Kamis (22/4).

Ia menjelasakan, kegiatan PTM di Kabupaten Majalengka akan dilaksanakan di 25 kecamatan yang telah berada dalam kategori zona hijau.

"Di Kabupaten Majalengka ini hanya tinggal satu kecamatan yang masih zona merah Covid-19 yakni Kecamatan Ligung, untuk yang lainnya sudah hijau. Itu kita dapatkan berdasarkan laporan dari tim satgas penanganan Covid-19," jelasnya diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Dengan dilaksanakannya kegiatan PTM di Kabupaten Majalengka, Ahmad berharap pihak sekolah bisa lebih ketat menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, pandemi Covid-19 masih belum hilang dan menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona yang efektif ialah disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

"Ketika pelaksaan PTM nanti saya pesan, tolong untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap sekolahnya masing-masing. Jangan sampai abai karena kita tidak tahu virus itu menyerang kepada siapa dan dimana," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA