Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaster Takziah, Satu RT Di Semarang Diberlakukan Lockdown

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 April 2021, 21:20 WIB
Klaster Takziah, Satu RT Di Semarang Diberlakukan <i>Lockdown</i>
Ilustrasi
rmol news logo Penyebaran Covid-19 pada klaster takziah kembali terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kali ini sebanyak 25 orang dalam satu RT di Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, terkonfirmasi positif Covid-19.

Lurah Sampangan, Supono membenarkan, tentang warganya yang terpapar virus Covid-19. Menurutnya, warga RT 12 RW 1 terpapar usai pergi takziah ke Temanggung.

"Sekitar seminggu yang lalu ada sejumlah warga menggunakan dua mobil pergi ke Temanggung untuk takziah. Tapi mereka sembari rekreasi di Magelang. Setelah dari Magelang, mereka pulang dan tak lama kemudian ada yang dinyatakan positif Covid-19," ujar Supono dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (22/4).

Supono menambahkan, tiga hari usai acara takziah di luar kota, ada salah seorang warga RT 12 yang dinyatakan terpapar Covid-19. Selanjutnya, pihak kelurahan bersama puskesmas melakukan tracking dan dihasilkan 25 orang warga positif Covid-19.

"Dari yang terpapar itu, mereka ada yang diisolasi di rumah dinas walikota, ada yang isolasi mandiri di rumah pribadi, dan diisolasi di rumah sakit, jadi memang ada yang OTG dan bergejala," katanya.

Usai temuan kasus ini, RT 12 diberlakukan lockdown lokal dan dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

"Kami harap warga tidak bepergian jika tidak ada kepentingan yang mendesak," tegasnya.

Supono menambahkan, berdasar informasi terbaru, hari ini sudah ada dua pasien yang dinyatakan negatif usai menjalani isolasi.

"Alhamdulillah sudah ada yang negatif dua orang, semoga yang lainnya bisa segera negatif," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA