Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meriahkan Ramadhan, Baznas Jakarta Gelar Program Layanan Hapus Tato

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 21 April 2021, 18:49 WIB
Meriahkan Ramadhan, Baznas Jakarta Gelar Program Layanan Hapus Tato
Kegiatan hapus tato yang diadakan oleh BAZNAS DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Baznas Bazis DKI Jakarta menggelar program layanan hapus tato di Jakarta Islamic Medical Service, Jakarta Utara, mulai Selasa (20/04).

Kegiatan tersebut digelar bekerja sama dengan Islamic Medical Servis (IMS) dan dibuka oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali.

Kegiatan bertema “Bersih Sehat Sambut Ramadhan” ini bertujuan membantu warga DKI Jakarta menjalankan puasa dengan hikmat.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Lutfi Fathullah mengatakan, banyaknya peserta kegiatan hapus tato ini menunjukkan adanya kemauan warga merubah arah hidupnya menjadi lebih baik.

"Yang penting jangan ada pemaksaan, harus dari nawaitu yang bersangkutan ya, karena ini adalah salah satu langkah untuk berubah ke yang lebih baik," kata Kiai Lutfi.

Untuk itu, Kiai Lutfi menegaskan, Baznas Bazis DKI Jakarta siap mendukung kegiatan ini untuk terus dilaksanakan di setiap wilayah DKI Jakarta.

"Kami Baznas siap untuk mendukung program ini, mau dua kali, tiga kali pun kami siap mensupport," lanjut Kyai Lutfi.

Informasi dari panitia, antusiasme warga untuk mengikuti program ini cukup tinggi. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 350 peserta yang mendaftar.

Antusiasme warga yang tinggi itu patut diapresiasi, karena menghapus tato merupakan bentuk kesungguhan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan ajaran agama Islam.

Terlebih, saat ini momentumnya adalah bulan Ramadan.

Program ini sangat penting bagi warga yang sudah terlanjut memiliki tato di tubuhnya. Mengingat, menghapus tato bukanlah perkara yang mudah. Selain sakit, biaya yang dikeluarkan juga mahal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA