Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Konsumen Nasional, Wapres: Pilihlah Produk Halal Untuk Mendorong Indonesia Menjadi Produsen Halal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 20 April 2021, 20:08 WIB
Peringati Hari Konsumen Nasional, Wapres: Pilihlah Produk Halal Untuk Mendorong Indonesia Menjadi Produsen Halal Dunia
Wakil Presiden Maruf Amin dalam keterangan pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Wakil Presiden, Selasa, 20 April/Repro
rmol news logo Tanggal 20 April menjadi hari Konsumen Nasional yang diperingati Wakil Presiden Maruf Amin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut mantan Rais Aam PBNU itu, memperingati hari konsumen nasional merupakan momentum peningkatan pemahaman hak dan kewajiban konsumen.

"Peningkatan kecerdasan dan kemandirian konsumen serta nasionalisme pada produk buatan dalam negeri," ujar Maruf Amin dalam keterangan pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (20/4).

Untuk itu, Maruf Amin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi konsumen yang mengerti hak dan kewajibannya dan menjadi konsumen yang berdaya, cinta, dan bangga dengan produk buatan dalam negeri.

"Pilihlah buatan Indonesia yang halal dan thoyib dalam rangka mendorong Indonesia menjadi produsen utama produk halal dunia," ucapnya.

Khusus untuk para pelaku usaha, Maruf Amin berharap ada rasa tanggung jawab disetiap hasil produksi barang dan atau jasanya. Di mana, dia menginginkan produk-produk yang dihasilkan berkualitas dan berdaya saing, serta memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Dengan demikian, konsumen Indonesia semakin bangga belanja buatan Indonesia," ungkapnya.

"Saya ucapkan selamat hari konsumen nasional. Bersama kita pulihkan ekonomi bangsa yang adil dan beradab," demikian Maruf Amin menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA