Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Wakaf 20 Ribu Al Quran Untuk Sumatera Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 19 April 2021, 15:33 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Wakaf 20 Ribu Al Quran Untuk Sumatera Utara
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care meresmikan penyaluran wakaf 20.000 musaf Al Quran untuk Sumatera Utara/Net
rmol news logo Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care meresmikan penyaluran wakaf 20.000 musaf Al Quran untuk Sumatera Utara dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (19/4).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi,  anggota DPD RI M. Nuh, serta lembaga-lembaga yang menjadi mitra dalam program penyaluran Al Quran.

Direktur Yayasan Amirul Ummah, Irfan Ahmad Fauzi mengatakan bahwa penyaluran Al Quran di Sumut bukanlah kali pertama. Secara keseluruhan, Yayasan Amirul Ummah sudah menyalurkan 80 ribu Al Quran di seluruh Indonesia.

“Sebanyak 80.000 Al Quran telah kami salurkan di pelosok Indonesia. Sebelumnya kami telah salurkan ke Papua sebanyak 5.000 Al Quraan, Bali sebanyak 6.000 Al Quran, Lombok, Palu dan daerah lain-lainnya," kata Irfan dalam keterangannya.

"Kami telah targetnya sebanyak 700 titik untuk Sumatera Utara. Kami bersyukur karena kegiatan di Sumatera Utara bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi jdalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Amirul Ummah dan Imancare atas waqaf Al Quran kepada masyarakat Sumatera Utara.

“Orang yang mewakafkan Al Quran akan masuk surga. Orang yang memberikan Al Quran akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang membaca Quran yang diberikan,” kata Edy Rahmayadi.

Pernyataan Edy diamini anggota DPD RI yang juga berasal dari Sumatera Utara M. Nuh. Menurutnya, bulan Ramadhan adalah moementuh untuk membumikan Al Quran dalam kehidupan.

"Al Quran mendorong kita untuk terus beribadah. Mari kita sama-sama membaca Al Quran dan semangat membumikan Al Quran terutama momentum saat ini bertepatan dengan bulan Ramadhan,” ujarnya.

Wakaf Al Quran menjadi salah satu program utama dan beberapa program kebaikan lainnya yang dilakukan Yayasan Amirul Ummah.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat menghubungi Yayasan Amirul Ummah atau mengirimkannya secara langsung ke nomor rekening 8086-5432-12 (Bank BNI Syariah/a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia) atau ke 7148674528 (Bank Syariah Mandiri/a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia). Informasi lainnya dapan menghubungi 081387220004. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA