Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UPN Veteran Masih Buka Pendaftaran UKW Gratis Jenjang Muda Hingga Bulan Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 19 April 2021, 04:58 WIB
UPN Veteran Masih Buka Pendaftaran UKW Gratis Jenjang Muda Hingga Bulan Mei
Simulasi pers confrence di UKW gratis menghadirkan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt di Batam/Ist
rmol news logo Masih ada kesempatan bagi wartawan jenjang muda untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) secara gratis yang digelar Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan (LPKW) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta di Palembang.

UKW gratis yang akan digelar 25 sampai 26 Juni 2021 ini difasilitasi Dewan Pers dan pendaftaran masih dibuka hingga pertengahan Mei mendatang.

Hingga saat ini, jumlah calon peserta uji yang telah mendaftar melalui aplikasi Google Form yang dibuka sejak akhir Maret 2021 lalu sudah cukup banyak. Namun sayang, masih ada yang belum memenuhi persyaratan administrasi.

"Kami masih memberi kesempatan kepada para wartawan muda di Palembang untuk mendaftar UKW gratis, karena memang sesuai dengan arahan Dewan Pers, prioritas tahun ini adalah wartawan jenjang muda," kata Direktur LPKW UPN Veteran Yogyakarta, Susilastuti DN dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/4).

UKW gratis di Pelembang tersebut, sesuai dengan SK Dewan Pers bernomor: 56/DP/K/I/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh di Jakarta pada 25 Januari 2021.

Nantinya, semua calon peserta UKW gratis wajib mengisi formulir pendaftaran, biodata, scan KTP, surat pernyataan bermeterai Rp 10.000 tidak menjadi pengurus partai politik, SK Kemenkumham perusahaan dan akta pendirian perusahaan atau bukti verifikasi Dewan Pers.

Kemudian, pas foto formal ukuran 3x4 berwarna 4 lembar, karya yang pernah diterbitkan, kartu wartawan muda atau madya dan sertifikat UKW untuk peserta yang akan naik ke jenjang dan menyerahkan surat tugas mengikuti UKW dari perusahaan tempatnya bekerja.

Seluruh peserta yang daftar, kebutuhan berkas discan dan diunggah pada tautan tinyurl.com/ukwsumsel, atau untuk keterangan lebih lanjut bisa melakukan konfirmasi ke 0857-2933-2724 (Nurgianto) atau 0856-4228-2345 (Sika). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA