Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Flyover Cakung Bakal Diuji Coba Besok, Arus Kendaraan Alami Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 18 April 2021, 01:52 WIB
Flyover Cakung Bakal Diuji Coba Besok, Arus Kendaraan Alami Perubahan
Flyover Cakung, Jakarta Timur/Net
rmol news logo Pembangunan Flyover Cakung, Jakarta Timur, telah rampung.

Untuk itu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta berencana melakukan uji coba Flyover Cakung selama 2 hari. Mulai Senin (19/4) hingga Rabu (21/4) pada pukul 07.00-22.00 WIB.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, dengan adanya pengoperasian Flyover Cakung, maka akan diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) di jalan samping (frontage road) Tol Lingkar Luar Timur.

"Lalu lintas di frontage road sisi barat Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah, dari arah selatan (Stasiun Cakung) ke arah utara (arah ke Kantor Walikota Jakarta Timur), dan lalu lintas di frontage road sisi Timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah Utara (Terminal Pulogebang) ke arah selatan (Stasiun Cakung). Serta Flyover Walikota Timur juga akan diberlakukan satu arah dari barat ke timur," kata Hari melalui siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (17/4).

Hari menambahkan, bagi pengguna jalan yang keluar dari Tol Exit Pulogebang tidak diperbolehkan berputar balik ke arah selatan (arah Stasiun Cakung), tetapi lurus untuk kemudian belok kiri ke arah Walikota Jakarta Timur atau belok kanan naik ke ramp Flyover Wali Kota Timur ke arah timur.

"Dengan dilakukannya uji coba tahap 1 ini, diharapkan mobilitas pengguna flyover dapat berjalan dengan lancar dan mengurangi kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di kawasan tersebut," jelas Hari, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Diketahui, hingga saat ini masih terdapat pengerjaan akhir, yaitu proses merapikan lahan di sisi Barat Flyover Cakung (sisi barat KBT) dan pekerjaan penyempurnaan flyover lainnya.

"Sehingga kami harapkan pada para pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, demi keamanan dan kenyamanan bersama dalam berlalu lintas. Kami juga mengimbau agar warga tidak berswafoto di atas flyover," pungkas Hari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA