Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Update Pemilihan Ketua Umum IA ITB, Gembong Pimpin Perolehan Suara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 17 April 2021, 11:13 WIB
Update Pemilihan Ketua Umum IA ITB, Gembong Pimpin Perolehan Suara
Repro Komunitas Kopi ITB
rmol news logo Pemungutan suara dalam rangka pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) telah dimulai hari ini (Sabtu, 16/4).

Sampai pukul 10.00 WIB, sebanyak 10.564 atau 49,97 persen dari 21.138 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap telah memberikan suara.

Dari infografis yang disebarkan Komunitas Kopi ITB, untuk sementara hasilnya memperlihatkan calon ketua umum nomor 3, Gembong Primadjaja, memperoleh suara terbanyak, yakni 4.121 suara atau 39 persen.

Gembong meninggalkan kandidat-kandidat secara signifikan. Di urutan kedua, untuk sementara, adalah calon ketum IA ITB nomor urut 8, Seterhen Akbar Suriadinata, alumni Teknik Elektro 2003. Ia memperoleh 1.901 suara atau 17,99 persen.

Direktur Utama PT Bio Farma, Honesti Basyir, yang merupakan calon ketua umum nomor 1 berada di tempat ketiga dengan 1.162 suara atau 10.99 persen.

Urutan keempat ditempati calon ketum IA ITB nomor 2, I Made Dana Tangkas, dengan 846 suara atau 8 persen.

Calon ketum nomor 5, Bimo Sasongko berada di posisi berikutnya dengan 740 suara (7 persen), diikuti calon ketum nomor 6, Syarifah Amelia dengan 737 suara (6,97 persen).

Calon ketum nomor 4, Hariyono, berada di posisi papan bawah dengan 633 (5,99 persen) diikuti calon ketum nomor 7, Gatot Sudariyono, dengan 424 suara (4,01 persen).

Tim kampanye Gembong, Don Adam, mengatakan, dari perolehan suara sementara ini, dan melihat perolehan suara yang sangat signifikan kemenangan Gembong sudah berada di depan mata.

“Kami berharap trend ini tidak akan berubah sampai akhir pemungutan suara. Insya Allah, IA ITB akan semakin baik di bawah kepemimpinan Gembong Primadjaja,” ujarnya.

Dibantah Panitia Kongres

Sementara Panitia Kongres Nasional X IA ITB dalam akun Instagram resmi mereka menegaskan bahwa Panitia hanya menyampaikan update data perkembangan jumlah pemilih setiap jam berdasarkan jurusan dan angkatan melalui laman resmi Pemilu IA ITB 2021.

Dengan demikian, informasi lain yang tidak berasal dari Panitia Kongres Nasional IA ITB dinyatakan tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA