Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wacana Poros Islam, PKS Cirebon: Masih Debatable, Partai Nasionalis Juga Punya Pemilih Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 16 April 2021, 16:27 WIB
Wacana Poros Islam, PKS Cirebon: Masih <i>Debatable</i>, Partai Nasionalis Juga Punya Pemilih Islam
Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi/RMOLJabar
rmol news logo Pertemuan antara petinggi DPP PKS dan DPP PPP ditafsirkan sebagai upaya membangun poros atau koalisi partai Islam jelang Pemilu 2024.

Namun, penafsiran tersebut hanya sebatas asumsi publik yang belum tentu kebenarannya.

Hal tersebut disampakan Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJabar di DPRD Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (16/4).

Ia pun meminta tidak mengkotak-kotakan antara partai berasaskan Islam ataupun nasionalis, karena secara definisi partai Islam juga masih debatable. Sebab, banyak pemilih partai-partai nasionalis berbasis Islam.

“Jadi definisi partai Islam ini masih debatable, karena PKB, PAN bahkan PDI Perjuangan dan partai nasionalis lainnya memiliki pemilih berbasis Islam,” kata Junaedi.

Hanya saja, kat Junaedi, tidak dipungkiri meski pada gelaran pilkada di Kabupaten Cirebon masih terbilang lama, namun komunikasi dengan sejumlah partai politik.

"Karena revisi UU Pemilu dan Pilkada tidak terjadi, berarti Pemilu legislatif akan dilakukan serentak tahun 2024 nanti. Saat ini PKS Kabupaten Cirebon terus menjalin kerja sama dan komunikasi politik dengan semua partai politik di Kabupaten Cirebon,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA