Farah.ID
Farah.ID

Temui Pimpinan Muhammadiyah Solo, Apa Yang Dibicarakan Gibran?

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 16 April 2021, 14:51 WIB
Temui Pimpinan Muhammadiyah Solo, Apa Yang Dibicarakan Gibran?
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri), bersama jajaran pimpinan Muhammadiyah Solo/RMOLJateng
Sejumlah hal jadi pembahasan antara Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan jajaran pimpinan Muhammadiyah setempat.

Dikatakan Gibran, sejak pelantikan Walikota Solo, program utama yang terus dikejarnya adalah percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

Salah satunya fokus vaksinasi lansia, pedagang pasar, pelayanan umum, dan guru. Untuk dunia pendidikan, bulan Juli nanti segera dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para siswa di Kota Solo.

Karena itulah, Gibran menemui pimpinan Muhammdiyah untuk bersiap menjalankan PTM tanpa harus mengorbankan keselamatan para siswa.

"Setelah semua guru sudah divaksin kami akan segera buka PTM Juli nanti dan tidak boleh ditunda. Saya juga mendorong sekolah Muhammadiyah untuk bersiap melaksanakan PTM,” pesan Gibran, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Ditambahkan Gibran, dirinya juga mendukung kegiatan anak muda dan UMKM. Itulah yang jadi alasannya untuk mendorong Kota Solo menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021.

"Salah satu tujuannya adalah untuk mendorong pemulihan ekonomi di Kota Solo," imbuhnya.

Bahkan belum lama ini, Pemkot Solo juga mewadahi kaum muda dengan menggelar acara pemilihan Duta Genre bagi anak muda.

"Kita ingin bergerak terus dan mendorong anak muda untuk  berprestasi,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Walikota Teguh Prakosa, Ketua Muhammadiyah Solo H Subari, Rektor UMS Sofyan Anif, dan jajaran pengurus Muhammadiyah Solo.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA