Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Geosite Batu Hoda, Politikus PDIP Beri Usulan Bagi Kemenparekraf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 16 April 2021, 14:34 WIB
Kunjungi Geosite Batu Hoda, Politikus PDIP Beri Usulan Bagi Kemenparekraf
Sofyan Tan (kiri) bersama Ombang Siboro di Batu Hoda Beach, Samosir/Ist
rmol news logo Keindahan Danau Toba tidak akan bisa 'dijual' tanpa adanya kemahiran dalam bidang pemasaran wisata. Karena itu, pihak Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) harus mampu menggandeng berbagai pihak yang ahli dalam bidang tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini disampaikan anggota DPR RI, Sofyan Tan, saat berkunjung ke Batu Hoda Beach Samosir yang diterima langsung oleh pemilik objek wisata tersebut, Ombang Siboro, Kamis (15/4).

"Saya menggagas dan mengajak pihak Kemenparekraf RI menyelenggarakan pelatihan strategi memasarkan Samosir dan Danau Toba ke berbagai negara secara khusus di ASEAN dan Pasifik, sebab Samosir dan Danau Toba ini sangat indah dan menakjubkan, sebagai 'mutiara kepingan surga'," kata Sofyan Tan, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku keindahan Danau Toba merupakan hal yang tidak terbantahkan lagi. Namun di sisi lain, seluruh objek wisata di sekitarnya harus mendapat penataan yang baik seperti halnya Batu Hoda Beach.

"Saya senang bisa melihat objek wisata Batu Hoda Beach yang tertata dengan sangat baik, bersih dan nyaman, serta pengelolaannya sudah memenuhi kelayakan standar pelayanan kepariwisataan yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Ombang Siboro sangat mengapresiasi kedatangan Sofyan Tan ke Batu Hoda. Ia juga berterima kasih atas upaya politikus PDIP itu yang berinisiatif mencari jalan agar potensi pariwisata Samosir dan Danau Toba dapat terpasarkan hingga ke mancanegara melalui kegiatan yang tentu sangat baik dan strategis.

"Pak Sofyan Tan jelas bukan dari Dapil Tapanuli atau Danau Toba, namun hatinya sangat serius untuk memajukan Danau Toba," sebutnya.

Pelatihan yang dibuatnya, diakui Ombang, merupakan kesempatan yang baik bagi peserta yang ikut, sebab strategi memasarkan Samosir dan Danau Toba merupakan salah satu bagian penting menjadikan Danau Toba semakin mendunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA