Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Solusi Banjir, Kampung Cipinang Akan Segera Dibangun Rumah Panggung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 15 April 2021, 21:33 WIB
Solusi Banjir, Kampung Cipinang Akan Segera Dibangun Rumah Panggung
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Ist
rmol news logo Rumah panggung akan dibangun di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang selama ini menjadi wilayah langganan banjir.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan, rumah panggung tersebut nantinya memiliki ruang kosong di bagian bawah yang bertujuan sebagai penampung air.

"Ketika kemarau menjadi basement, jadi tempat bermain anak-anak dan sebagainya. Tapi ketika hujan, banjir, (ruang bawah) itu menjadi tempat tampungan air," kata Riza di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (15/4).

Politisi Gerindra ini menjelaskan, kontur tanah di sejumlah wilayah Ibukota memang rendah. Misalnya seperti di Cipinang Melayu dan Condet, Jakarta Timur serta Kalibata, Jakarta Selatan.

"Di Jakarta ini konturnya memang di bawah permukaan laut, termasuk Cipinang," lanjut Ariza diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Nantinya, rumah panggung akan dibangun tiga lantai sebanyak 40 unit di daerah Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Rencana ini masuk dalam program bedah kampung yang disebut-sebut menjadi solusi bagi warga yang rumahnya rutin kebanjiran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA