Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turun Ke Lapangan, Anggota DPD RI Puji Vaksinasi Lansia Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 15 April 2021, 20:30 WIB
Turun Ke Lapangan, Anggota DPD RI Puji Vaksinasi Lansia Di Jakarta
Ilustrasi vaksinasi lansia/Net
rmol news logo Vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) di DKI Jakarta diapresiasi anggota DPD RI asal Jakarta, Fahira Idris.

Fahira yang melihat langsung di lapangan menjelaskan, Pemprov DKI sudah cukup baik dalam menyelenggarakan vaksinasi lansia.

“Saya cek di lapangan, warga bersama RT/RW hingga jajaran kelurahan dan kecamatan berkolaborasi mempercepat vaksinasi lansia. Mendata warga lansia dari pintu ke pintu, bahkan menjemput langsung ke rumah dan mengantarkan para lansia menuju lokasi vaksinasi. Ini terobosan tepat," kata Fahira dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Kamis (15/4).

Gerak cepat vaksinasi lansia, kata dia, juga ditunjukkan dengan mengimplementasikan kebijakan warga muda pendamping lansia bisa ikut mendapatkan vaksin tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Pemberian vaksin Covid-19 kepada anak muda dengan syarat wajib membawa dua warga lansia baik orang tuanya sendiri maupun lansia lain untuk ikut divaksinasi.

“Dengan kebijakan pendampingan tersebut, warga lansia yang punya kendala bisa terbantu dan segera dapat divaksinasi. Bagi warga muda Jakarta yang ingin segera divaksinasi bisa segera mulai mendampingi orang tuanya langsung atau lansia lain yang dikenal, mulai membantu pendaftaran hingga mendampingi saat proses vaksinasi,” pungkas Fahira.

Pemprov DKI sendiir menargetkan 95 persen warga kelompok lanjut usia melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum Hari Raya Idul Fitri dengan target 911.631 orang. Sementara secara keseluruhan, ada sekitar 10 juta warga jadi target vaksinasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA