Farah.ID
Farah.ID

Penyekatan Di Perbatasan Bandarlampung: 192 Kendaraan Disetop, 1 Diminta Putar Balik

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 April 2021, 17:29 WIB
Penyekatan Di Perbatasan Bandarlampung: 192 Kendaraan Disetop, 1 Diminta Putar Balik
Jurubicara Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki/RMOLLampung
Penyekatan yang dilakukan Pemerintah Kota Bandarlampung bersama Satgas Covid-19 setempat untuk menekan masuknya pendatang yang berpotensi membawa virus telah dilakukan di 5 posko di perbatasan wilayah.

Hasil pemantauan pertama di 5 posko penyekatan perbatasan, ada 192 kendaraan yang disetop petugas. Namun hanya satu yang diminta putar balik.

"Yang kita putar balikkan itu di Posko Sukarame. Dari kelima posko, posko Lematang paling banyak menyetop yaitu 95 kendaraan," kata Jurubicara Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, Kamis (15/4).

Menurutnya, kebanyakan kendaraan yang bernomor polisi luar Lampung tidak diputarbalikkan, lantaran ketika dicek adalah warga Bandarlampung.

"Ada juga beberapa yang menunjukkan surat keterangan nonreaktif rapid test antigen atau membawa sertifikasi vaksin," tambahnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Nurizki mengaku akan mengoptimalkan seluruh posko penyekatan perbatasan tersebut agar masyarakat yang masuk ke Bandarlampung dipastikan sehat dan kembali sehat.

"Prinsipnya kita ingin cepat menuju zona hijau, artinya dari luar Bandarlampung dalam kondisi sehat, dan pulang dalam kondisi sehat," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA