Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terlibat Bom Bunuh Diri, Satu Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus Di Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 15 April 2021, 16:54 WIB
Terlibat Bom Bunuh Diri, Satu Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus Di Makassar
Satu terduga teroris digelandang oleh Densus 88/Net
rmol news logo Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menembak mati satu terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Betul ada satu orang terduga teroris ditembak mati oleh Densus 88," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes E Zulfan kepada wartawan, Kamis (15/4).

Zulfan menyampaikan, satu terduga teroris yang ditembak mati ini masih dirahasiakan identitasnya, namun ia memastikan bahwa yang bersangkutan terlibat dalam peristiwa bom bunuh diri di depan gerbang Gereja Katedral, Makassar beberapa hari yang lalu.

"Yang jelas yang bersangkutan terduga teroris terlibat jaringan pengeboman di Gereja Katedral melakukan perlawanan ketika ditangkap," tandas Zulfan.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri sejauh ini telah meringkus 31 terduga teroris di wilayah Makassar dan sekitarnya pasca peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar.

Sebelumnya Selasa (13/4), dalam satu hari Densus berhasil menangkap tujuh orang terduga teroris. Ketujuh pelaku merupakan kelompok kajian di Villa Mutiara, Makassar yang terafiliasi oleh Jamaah Ansharut Daullah (JAD).

Mereka adalah  J, D, MS, S alias AL, W, S dan satu lagi MY. Seperti diberitakan pasangan suami istri L dan YSF yang baru menikah enam bulan lalu nekat menjadi aktor bom bunuh diri. Mereka mengendarai motor bernopol DD 5984 MD yang kini hancur.

Pelaku dipastikan merupakan bagian dari kelompok JAD yang dulu juga pernah melakukan pengeboman di katedral di Jolo Filipina.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA