Farah.ID
Farah.ID

Mulai 6 Mei, Pendatang Di Bandarlampung Harus Jalani Rapid Test Antigen Secara Acak

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 April 2021, 10:19 WIB
Mulai 6 Mei, Pendatang Di Bandarlampung Harus Jalani Rapid Test Antigen Secara Acak
Walikota Bandarlampung. Eva Dwiana/RMOLLampung
Pemerintah Kota Bandarlampung telah menyiapkan 1.000 rapid test antigen kit di pintu masuk kota. Rapid test antigen bagi pendatang ini diberikan secara gratis.

"Rapid test antigen gratis, 1.000 untuk awal. Kita ada 3 titik rapid test antigen yaitu Rajabasa, Kemiling, dan Panjang," kata Walikota Eva Dwiana usai sidak di Chandra Tanjungkarang, Rabu (14/4).

Namun demikian, tidak semua pendatang yang masuk Kota Bandarlampung akan dirapid tes, karena jumlahnya yang terbatas.  

"Nanti akan kita acak, tidak semua dirapid test antigen," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Lebih jauh, Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Rusli menjelaskan, rapid test antigen akan dilakukan terhadap pendatang bersuhu tubuh tinggi dan terlihat lemas.

"Kan itu cuma 1.000, jadi kalau semua yang masuk Bandarlampung tidak akan cukup. Nah, itu akan diambil acak, misalnya di dalam mobil itu siapa yang paling tinggi suhu tubuh atau dia kelihatan lemes maka akan dipilih," jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan rapid test antigen tersebut dilakukan pada 6 Mei mendatang dan dan diperkirakan akan berlangsung selama seminggu.

"Harapannya semua masyarakat yang masuk ke Kota Bandarlampung dalam keadaan sehat. Jadi jangan lagi membuat klaster baru yang datang itu," ujarnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA