Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Inpres Akan Diberi Lapak Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 13 April 2021, 15:51 WIB
Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Inpres Akan Diberi Lapak Sementara
Plt Walikota Jaksel Isnawa Adji saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Inpres, Jakarta Selatan/Repro
rmol news logo Pedagang yang mengalami musibah kebakaran di Pasar Inpres, Pasar Minggu, Jakarta Selatan akan dicarikan tempat baru bersifat sementara.

Hal tersebut disampaikan Plt Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang menghanguskan 389 tempat usaha.

"Nanti mereka (pedagang yang terdampak) akan diberikan tempat usaha sementara, mungkin di blok-blok lain yang bisa sementara dialihkan, nanti secara teknis (diatur) Perumda Pasar Jaya," kata Isnawa di lokasi kebakaran, Selasa (13/4).

la menyampaikan, yang terdampak kebanyakan pedagang sembako, buah-buahan, sayur mayur, telur, daging dan lain-lain.

"Jadi kebakaran terjadi sekitar pukul 18.35 WIB, dan sudah dilakukan pendinginan sekitar jam 21.45 WIB. Jadi memang hampir 35 lebih unit damkar dikerahkan, dan 150 personel damkar melakukan upaya pemadaman tadi malam," jelas Isnawa diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Pada kesempatan itu, Isnawa meminta kepada Perumda Pasar Jaya, maupun pedagang yang terdampak agar tidak memasuki lokasi kebakaran. Sebab, bangunan pasar tersebut sudah berusia 25 tahun dan rawan rapuh karena dampak kebakaran.

"Sekali lagi saya ingatkan jangan sampai ada kejadian misalnya ada pedagang yang masuk dan tertimpa reruntuhan dari bangunan pasar," kata Isnawa.

Isnawa menambahkan, saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Mungkin bisa saja korsleting listrik dan lain-lain, kita tidak tahu. Tapi sekali lagi sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Namun, alhamdulillah tidak ada korban jiwa," pungkas Isnawa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA